close


Kapolres Bengkalis: Karhutla di Titi Akar 10 H, Tinggal Proses Pendinginan -->

Kapolres Bengkalis: Karhutla di Titi Akar 10 H, Tinggal Proses Pendinginan

, Januari 19, 2020
RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Titi Akar, Kecamatan Rupat Utara, yang mencapai 10 hektar dengan membakar lahan kosong, kini sudah memasuki proses pendinginan, Sabtu (18/01/20) kemarin.

Hal ini Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto yang mengaku sedang di lokasi Karhutla di Desa Titi Akar, bahwa di hari kelima dengan 10 hektar lahan kosong yang telah terbakar tersebut, saat ini dalam proses pendinginan.

"Meski dengan dipicu angin kencang dan panas teriknya matahari, api yang semula semakin melebar sampai kemana-mana. Namun kita berhasil melakukan pemadaman bersama tim gabungan, "terang Kapolres ketika dihubungi wartawan, Minggu (19/10/20).

Disampaikan, dalam upaya pendinginan, pihaknya terus melakukan pendinginan, agar tidak api sampai meluas lagi, bersama tim gabungan dari jajaran Polres Bengkalis, Koramil, Polsek, Manggala AGNI, dari Perusahaan SRL dan petugas BPBD.

"Kita melakukan pemadaman selain dari darat juga dengan water Boombing dengan Helikopter melalui udara. Karena lokasi sulit dilakukan alat berat untuk membantu pendinginan, cukup memakan waktu sampai di tempat, "terang Kapolres Sigit.**

TerPopuler