close


Covid-19: Peduli Umat, Demokrat Bengkalis Semprot Cairan Desinfektan di Masjid -->

Covid-19: Peduli Umat, Demokrat Bengkalis Semprot Cairan Desinfektan di Masjid

, Maret 25, 2020

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Guna membantu pemerintah daerah dalam pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke mesjid yang ada di seluruh wilayah kabupaten Bengkalis secara berkala, Rabu (25/03/20).





Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis Nur Azmi Hasyim mengatakan dirinya bersama seluruh kader Demokrat melakukan penyemprotan desinfektan ke Mesjid dikarenakan masih banyak masyarakat sholat di Mesjid. Tentunya hal ini tidak bisa kita untuk melarang masyarakat, makanya Demokrat memberikan solusi dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan bantuan alat penyemprotan kepada pengurus Mesjid.





"Hari ini, Demokrat Bengkalis melakukan penyemprotan desinfektan dan berikan bantuan alat penyemprotan di Mesjid yang ada di desa Senggoro. Dan terus akan dilaksanakan setiap masing masing desa yang ada di kabupaten Bengkalis secara berkala, "katanya kepada wartawan, Rabu (25/03/20).





Ia juga menjelaskan sangat penting setiap Mesjid memiliki peralatan penyemprotan disinfektan karena menurut Emi idealnya untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini untuk melaksanakan penyemprotan minimal dilakukan tiga kali sehari. Sedangkan alat penyemprotan disinfektan di masing masing Mesjid belum tersedia.





"Pencegahan Covid-19 ini bukan saja tanggungjawab pemerintah saja melainkan tanggungjawab kita bersama sama. Untuk itu Demokrat Bengkalis memberikan solusi dan menggerakan seluruh kader serta mengintruksikan anggota DPRD Bengkalis dari Partai Demokrat untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengantisipasi virus yang mematikan ini, "terang Emi lagi.





Selain melakukan penyemprotan desinfektan dan memberikan bantuan peralatan penyemprotan dan bahan hand sanitizer di mesjid. Demokrat juga akan berkeliling mensosialiasikan pencegahan Covid-19 dan Demokrat juga akan memberikan bantuan handsanitizer khusus bagi para pedagang yang yang tetap mencari rezeki. 





"Demokrat juga akan berkeliling memberikan bantuan handsanitizer kepada para pedagang yang ada di kabupaten Bengkalis. Pedagang itu wajib mencari rezeki ditengah mewabahnya Covid-19 dan wajib juga kita melindungi warga kita dari penyebaran Covid-19 ini, "jelas mantan anggota DPRD Bengkalis ini.





Selain itu, Emi juga mengingatkan pemerintah setempat bahkan anggota DPRD Bengkalis juga turut mengambil langkah yang sama saling bahu membahu untuk pencegahan Covid-19 ini khususnya di kabupaten Bengkalis.





"Pemerintah dan anggota DPRD Bengkalis hendaknya dapat melakukan langkah Demokrat dalam memberikan bantuan peralatan penyemprotan disinfektan dan bahan handsanitizer ke setiap mesjid sesuai dapil masing- masing yang ada didesa se- kabupaten Bengkalis, "imbuh Emi mengakhiri.**rls


TerPopuler