close


Di Bekasi Heboh, Sejumlah Hewan Piaraan Mati Mendadak -->

Di Bekasi Heboh, Sejumlah Hewan Piaraan Mati Mendadak

, Maret 05, 2020

RIAUEXPRESS, BEKASI - Beredar video di media sosial sejumlah hewan ternak tewas mendadak di Perumahan Bumi Cahaya Residence RT 03 RW 06, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi. Video itu kemudian viral.





Dalam video yang beredar, seorang perekam melaporkan di lokasi ada dua kambing, seekor kucing, dan dua ekor ayam. “Tolong perhatiannya-perhatiannya dicek, kucing ayam saya menyaksikan sendiri, kalau kambing enggak ya, saya enggak menyaksikan, "ujar pria di balik video tersebut.





Mendapatkan informasi itu, Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi melakukan pengecekan di lokasi, Rabu (04/03/20).





Kepala Seksi Pengamatan dan Pemberantasan Penyakit Hewan (P3H) Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Dwiyan Wahyudiharto mengatakan, hewan-hewan tersebut tewas diduga karena keracunan. Sebab, tak menunjukkan gejala penyakit menular seperti flu burung atau antrax.





“Kejadian kematiannya hanya di satu titik lokasi itu saja,” katanya.





Pihaknya mengaku telah melakukan pemeriksaan uji cepat terhadap bangkai unggas (ayam). Hasilnya, negatif soal penyakit menular. Begitu juga dengan pemeriksaan kambing dan kucing.





Sebagai antisipasi, menyemprotkan desinfektan di sekitar lokasi kejadian serta menguburkan hewan-hewanyang mati. Selain itu, pemerintah kata dia, menghimbau masyarakat untuk sementara tidak menggembala hewan ternaknya.**rls


TerPopuler