Cegah Covid 19, Lembaga Tatar Sunda Bersama Media Semprot Disinfektan -->

Cegah Covid 19, Lembaga Tatar Sunda Bersama Media Semprot Disinfektan

, April 06, 2020

RIAUEXPRESS, BOGOR - Ancaman wabah virus Corona (Covid-19) khususnya di Indonesia, membuat semua pihak mengambil langkah tegas. Pemerintah Indonesia sendiri menyikapi masalah ini dengan mengeluarkan beberapa peraturan terkait penanganan pandemi Covid-19.





Hal ini juga diikuti semua institusi terkait, khususnya Polri dengan maklumat Kapolri, TNI dan kebijakan masing-masing para kepala daerah, mulai dari tingkat provinsi, kota, kabupaten, sampai RT, untuk bersama-sama mengatasi virus menakutkan yang hingga saat ini banyak memakan korban.





Mengikuti arahan Pemerintah Pusat, Daerah dan Maklumat Kapolri dalam memerangi Covid-19, Lembaga Adat Tatar Sunda di bawah komando Ketua Umum Diansyah Putera Gumay, SE S.Kom, MM bersama para wartawan yang tergabung dalam Puskominfo Indonesia bersinergi menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan di Kantor Secretariat Lembaga Tatar Sunda jalan Lapangan Tembak 300, Lembah Jurig No. 40 Desa. Ciarunten Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Minggu (05/04/20).





Pada kesempatan tersebut, Diansyah atau yang akrab dipanggil "Abah Gumay" menyarankan untuk pencegahan ini semua pihak harus menjaga kesehatan dengan di mulai dari diri sendiri.





Selain itu selalu menjaga pola makan, jaga tidur dan berinteraksi dalam pergaulan cukup melalui Hp agar tidak melakukan perkumpulan. "Sesuai arahan dari Kapolri mengikuti anjuran pemerintah, baik Pusat atau Daerah, "kata Gumay.





Direktur Eksekutif Puskominfo Indonesia ini berharap, masyarakat baik warga Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor khususnya dan Indonesia pada umumnya, agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, selalu bekerja dan ikhtiar dengan adanya musibah ini.





"Saya mengimbau masyarakat luas agar tidak terlalu panik dalam menyikapinya. Kita sebagai rakyat harus yakin, Pemerintah Pusat dan Daerah dalam penanganan wabah ini selalu mencari jalan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia, "ungkapnya.





Kegiatan penyemprotan disinfektan hari ini dimulai Pukul 9.00 Wib s/d selesai. Tampak dalam giat ini, Sekretaris Umum Lembaga Tatar Sunda Wahyudin yang juga Staff Redaksi di Media Infokriminal.com.





Pada kesempatan itu Wahyu mengatakan, dengan adanya giat ini diharapkan para jurnalis bisa bekerjasama, baik kepada masyarakat, Pemerintah Pusat dan Daerah dalam mengemban tugas menyampaikan hal-hal yang bersifat positif.





"Dengan memberikan informasi dan berita yang akurat sesuai fakta dan kenyataan di lapangan tentang kasus Covid-19 dan 'Stop Hoaks, "tutupnya.**rls.


TerPopuler