Tak Lagi Diisolasi, Petang Tadi 140 TKI Kembali Tiba di BSL Bengkalis -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Tak Lagi Diisolasi, Petang Tadi 140 TKI Kembali Tiba di BSL Bengkalis

, April 01, 2020

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Sebanyak 140 orang TKI Malaysia asal Bengkalis kembali tiba melalui Pelabuhan Bandar Sri Laksemana (BSL) Bengkalis, Selasa (31/03/20) petang.





Ketibaan para TKI tersebut diangkut menggunakan satu Kapal Ferry dari Tanjung Balai Karimun, Kepri pada pukul 15.10 WIB. Rute perjalanan Kapal mereka merupakan dari Batam - Tanjung Balai - Selat Panjang - Bengkalis.





Kali ini, para TKI yang turun di Pelabuhan BSL Bengkalis diantaranya, 121 orang laki laki dan 19 orang perempuan.





Dari pantauan dilapangan, saat dipelabuhan BSL, kesemua TKI langsung dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Diskes Bengkalis.





"Sesuai Intruksi Dirjen Kemenkes dan Pemerintah Provinsi Riau, para TKI ini diangkut menggunakan Kapal Khusus tidak dicampur dengan penumpang Domistik/lokal, "ungkap salah seorang petugas kesehatan di BSL Bengkalis.





Diutarakannya, hasil pemeriksaan dari Tim Medis Kesehatan mereka menyatakan 140 orang TKI dari Malaysia ini dinyatakan sehat belum teridentifikasi suspect Corona Virus Covid-19 dengan suhu badan normal semua.





Sedangkan, menurut instruksi dari pemerintah Provinsi Riau, untuk TKI dari Malaysia apabila tidak ada gejala - gejala yang mengarah ke Virus Covid-19 dan suhu tubuhnya normal untuk dipersilahkan pulang dan diberlakukan karantina mandiri di rumah masing-masing.





"Dan apabila dalam beberapa hari ke depan mengalami gangguan kesehatan agar segera melapor ke posko kesehatan atau Puskesmas terdekat, "pungkasnya.**


TerPopuler