Ini Pengakuan Iswandi, Nekat Tanggalkan Jabatan Sebagai Kades Sejangat -->

Ini Pengakuan Iswandi, Nekat Tanggalkan Jabatan Sebagai Kades Sejangat

, Maret 23, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS -  Sebuah jabatan merupakan amanah yang wajib dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku. Apalagi jabatan tersebut sehubungan dengan pelayanan kepada masyarakat, yang jangan sampai mengecewakan mereka.





Gambaran ini seperti halnya yang dialami mantan Kepala Desa (Kades) Sejangat, Kecamatan Bukitbatu, Iswandi, bahwa meski jabatan sebagai Kades masih tiga tahun di tahun 2024 mendatang sejak dilantiknya diakhir tahun 2018 lalu.





Akan tetapi, karena merasa tidak mampu menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa, karena takut nantinya dalam pelayanannya akan menimbulkan kekecewaan kepada masyarakat, maka dirinya rela menanggalkan jabatannya sebagai Kades.





"Artinya, hal yang bersifat crusial tidak ada pak. Cuma saat ini saya merasa tidak mampu lagi menjalankan tugas dan tanggung-jawab selaku Kepala Desa, "terang Iswandi ketika dihubungi, Selasa (23/03/21).





Sementara itu, Camat Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Taufik Hidayat ketika dihubungi mengatakan, bahwa memang yang bersangkutan rela menanggalkan jabatan sebagai Kades, karena tidak mampu.





"Mungkin karena basic awal beliau ini karyawan perusahaan Condur di Merbau, yang dalam pelaksanaan kerjanya sangat berbeda dengan pelayanan di kepemerintahan. Sehingga beliau mengundurkan diri, "ungkap Camat.





Dijelaskan, menurut informasi, yang bersangkutan di tahun 2018 lalu, kontrak kerja di Kondur habis, sehingga saudara dan kawan dekatnya meminta untuk ikut mencalonkan diri sebagai Kepala Desa, dan ternyata bisa menang.





"Atas pengunduran diri beliau ini, untuk mengisi kekosongan, maka pada hari ini Kasi Trantibum kantor Camat Bukit Batu, Muhammad Hanafi kita lantik sebagai Pejabat (Pj) Kades Sejangat, "terang Camat lagi.





Camat berharap kepada Pj. Kades yang baru dilantik, untuk bisa terus bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh masyarakat Desa, sehingga bisa mengelola perkembangan Desa dengan baik sesuai yang diharapkan.**


TerPopuler