Kini, KONI Bengkalis Sedang Persiapkan Puluhan Atlet Ikuti PON di Papua -->

Kini, KONI Bengkalis Sedang Persiapkan Puluhan Atlet Ikuti PON di Papua

, Maret 17, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkalis memastikan akan mengirim atlet Bengkalis sebagai peserta PON XX Oktober mendatang mewakili Provinsi Riau, sebanyak 47 atlet dan pelatih, dari tiga belas cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.





Demikian yang disampaikan Ketua KONI Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul, bahwa saat ini para atlet sedang fokus melaksanakan traning center di masing-masing Cabor. Dari tiga belas Cabor yang diikuti atlet Bengkalis, tiga Cabor Traning Center (TC) dilaksanakan di Bengkalis, sisanya di Pekanbaru. 





"Tiga Cabor yang melaksanakan TC di Bengkalis diantaranya Kempo, Anggar dan Sepak Takraw. Tiga Cabor ini memang menjadi Cabor andalan Bengkalis, kita harapkan atlet Bengkalis di Cabor ini bisa menyumbangkan emas lebih banyak untuk Riau nantinya, "terangnya, Selasa (16/03/21).





Dijelaskan, meskipun tiga Cabor tersebut menjadi andalan Bengkalis, pihak KONI tidak ingin semangat atlet Bengkalis dari sepuluh Cabor lainnya kendor. Bahkan diharapkan atlet di sepuluh Cabor lainnya juga bisa menyumbangkan medali untuk Riau.





"Minimal medali perunggu harus bisa disumbangkan. Kami di sini juga akan berjuang sekuat tenaga dan semampunya untuk memberikan bonus terbaik bagi atlet peraih emas sampai perunggu ini, "tambah pria dengan panggilan bang Ucok ini.





Terkait hal itu, pihaknya saat ini tengah membangun komunikasi dengan pemerintah daerah, agar bonus atlet Bengkalis yang akan berjuang di PON bisa lebih besar dari sebelumnya. Sehingga para atlet Bengkalis lebih semangat untuk berjuang mendapatkan medali di Papua nantinya.**


TerPopuler