Wabup Meranti Ikuti Rakor Penyempurnaan RUU Provinsi Riau -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Wabup Meranti Ikuti Rakor Penyempurnaan RUU Provinsi Riau

, Maret 29, 2021

RIAUEXPRESS, PEKANBARU - Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, didampingi Kepala Inspektorat Meranti Drs. Suhendri M.Si, mengikuti rapat koordinasi Penyempurnaan Usulan Rancangan Undang-Undangan sekaligus Penandatanganan Kesepakatan Bersama yang dihadiri Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, bertempat di Balai Serindit Aula Gubernuran, Pekanbaru, Senin (29/03/21).





Dalam Rakor yang melibatkan Bupati dan Walikota Se-Provinsi Riau, DPRD Riau, Tokoh Masyarakat dan OPD terkait, dengan membahas soal Draft Rancangan UU Provinsi Riau diantaranya isinya adalah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dilakukan dengan memperhatikan karakteristik daerah. Juga tantangan yang dihadapi daerah dalam upaya mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat. 





Selanjutnya dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintah daerah Provinsi Riau dilakukan dengan memperhatikan karakteristik kebudayaan Melayu, sumber daya alam, pariwisata serta kondisi geografis dan demografis di Provinsi Riau. 





Menyikapi hal tersebut, Wakil Bupat Kepulauan Meranti yang turut serta dalam pertemuan itu mengatakan Pemkab. Meranti siap mendukung usulan rancangan UU Provinsi Riau ini. Demi kemajuan Provinsi Riau dalam menggesa pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.





"Kita siap mendukung semua upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau yang tujuannya untuk memajukan daerah khususnya Kepulauan Meranti, "ujar Wabup H. Asmar.





Dalam Rakor tersebut Wakil Bupati Meranti H. Asmar, juga melakukan penandatanganan persetujuan draft UU Provinsi Riau bersama Kepala Daerah Kabupaten/Kota lainnya.





Sekedar informasi disela-sela kegiatan tersebut Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar, juga berkesempatan berbincang dengan Gubernur Riau H. Syamsuar, disitu Wabup menyampaikan berbagai hal terkait pembangunan di Meranti.





Dan tidak lupa meminta dukungan dari Pemprov Riau dalam hal ini Gubernur Syamsuar untuk lebih memperhatikan Meranti dengan memprioritaskan program pembangunan untuk negeri Sagu.**





Laporan: Martin Raigon. S


TerPopuler