close


Meranti Sambut Baik Upaya Bengkalis Segera Wujudkan Bangun RoRo di Ketam Putih -->

Meranti Sambut Baik Upaya Bengkalis Segera Wujudkan Bangun RoRo di Ketam Putih

, April 20, 2021

RIAUEXPRESS, MERANTI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Kepulauan Meranti sangat menyambut baik, atas rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, yang kini sedang menggesakan terwujudnya pembangunan Pelabuhan RoRo di Ketam Putih.





Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Meranti H. Asmar, bahwa upaya itu merupakan suatu langkah yang bagus. Karena pastinya akan menyambung akses dengan Kabupaten Meranti, tepatnya di Desa Dakal, Kecamatan Tasik Putri Puyu.





"Pembangunan RoRo untuk menyambung antar Pulau di Provinsi Riau memang sebagai tindak lanjut dari program Pemerintah Pusat, "ungkap Wabup, Senin (19/04/21) malam kepada riauexpress.





Wabup Asmar akui, di tahun 2019 lalu, pusat sudah mengalokasikan dana tahap awal sekitar Rp.80 Milyar untuk pembangunan RoRo Ketam Putih di Kecamatan Bengkalis dengan Dakal di Kecamatan Tasik Putri Puyu, akan tetapi gagal terlaksana, lantaran persoalan pembebasan tanah dan RTRW yang belum tuntas. 





"Oleh karena itu, berangkat dari Pemkab. Bengkalis kini telah serius untuk bisa terwujud pembangunan RoRo ini, maka kami dari pihak Pemkab. Meranti juga akan segera menuntaskan administrasi pembebasan lahan dan RTRW-nya, "tegas Wabup. 





Sebab, lanjut Wabup yang kerap disapa om Asmar, bahwa dengan terwujudnya RoRo Bengkallis-Meranti ini, dapat menambah pendapatan ekonomi bagi masyarakat di dua Kabupaten.


"Dan dengan mudahnya akses tersebut,  masyarakat antar kedua wilayah Kabupaten akan lebih mudah untuk menyambung silaturrahmi, "tutup dia.**





Laporan: Martin Raigon. S


TerPopuler