Jelang Lebaran Dimasa Pendemi, Dishub Jelaskan Layanan RoRo Bengkalis dan Rupat -->

Jelang Lebaran Dimasa Pendemi, Dishub Jelaskan Layanan RoRo Bengkalis dan Rupat

, Mei 08, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis telah memutuskan bahwa, pada tanggal 1 syawal, Pelayanan penyeberangan RoRo Bengkalis-Pakning dihentikan. Namun di tanggal 2 syawal dan selanjutnya, akan dibuka kembali dengan normal.  





Hal ini disampaikan Sekretaris Dishub Bengkalis, Zul Asri saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di ruang rapat Hang Hebat, kantor Bupati Bengkalis jalan A. Yani yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bustami, HY, jajaran Forkopimda, Kepada OPD dan pihak-pihak terkait lainnya, Jum'at (07/05/21).





“Dengan dibukanya kembali penyeberangan RoRo Bengkalis-Pakning pada tanggal 2 Syawal nanti, merupakan sesuai Instruksi Bupati, bahwa pelayanan RoRo 24 jam tetap akan dilaksanakan selama posko lebaran berjalan, "ungkap Zul Asri.





Ditambahkan, kemudian untuk pelayanan penyeberangan RoRo pulau Rupat-kota Dumai, karena itu dibawah pengawasan Provisi, maka keputusannya mengikuti Surat Edaran (SE) Gubernur Riau (Gubri). Yakni bagi penumpang yang bukan masyarakat Rupat tidak diperbolehkan untuk menyebrang, dan untuk jumlah penumpang juga dibatasi.





"Meski begitu, ada beberapa kendaraan yang tetap diperbolehkan menyeberang, diantaranya kendaraan membawa logistik dan kendaraan angkutan sawit. hal ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, "kata Zul Asri lagi.**


TerPopuler