Jubir Popi: Pentingnya Terapkan Prokes, Agar Pandemi Cepat Berlalu -->

Jubir Popi: Pentingnya Terapkan Prokes, Agar Pandemi Cepat Berlalu

, Mei 27, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, masyarakat ditekankan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), dengan menerapkan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun.





Penekanan untuk tetap mematuhi Prokes ini, bahwa berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Bengkalis, tercatat terjadi penambahan 29 kasus di warga Bengkalis terkonfirmasi Covid-19, terhitung hari Rabu (26/05/21) hingga pukul 18.00 WIB malam.





Kemudian di hari yang sama, juga terjadi penambahan 2 kasus meninggal dunia. Sehingga dengan penambahan kabar duka tersebut saat ini warga Kabupaten Bengkalis meninggal dunia terpapar Covid-19 sudah menembus angka 146 orang.





Sehingga, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sejak awal di tahun 2020 lalu, warga Kabupaten Bengkalis tembus angka 3.698 kasus.





Demikian yang disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Bengkalis, Ns. Popi Yulia Santisa, S.Kep, bahwa pasien sampai hingga Rabu ini yang sembuh berjumlah 3.175 kasus.





"Sedangkan pasien yang masih dirawat di rumah sakit berjumlah 57 kasus dan yang melakukan isolasi mandiri 320 kasus, "terangnya, Rabu (26/05/21) malam.





Oleh karena itu, lanjut Popi, selain terapkan Prokes, masyarakat juga tetap menjaga kewaspadaan, hindari keramaian, jaga pola hidup sehat, makan buah dan sayuran, berolahraga rutin dan istirahat yang cukup, serta konsumsi vitamin.**


TerPopuler