close


Ops Ketupat: Tahun ini Fokus Pengamanan di Pos Penyekatan Mudik -->

Ops Ketupat: Tahun ini Fokus Pengamanan di Pos Penyekatan Mudik

, Mei 06, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polres Bengkalis menggelar apel dan pelepasan pasukan dalam Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021, yang dipimpin oleh Kapolres AKBP hendra Gunawan, SIK, Rabu (05/05/21) di halaman Polres jalan Pertanian.





Usai gelar apel, Kapolres Hendra katakan kepada wartawan, bahwa untuk kegiatan Operasi Ketupat di tahun ini (2021), petugas lebih mengedepankan penyekatan terhadap para pemudik yang melakukan perjalanan.





"Sebanyak 204 petugas keamanan telah kita siapkan untuk melakukan penyekatan mudik di Kabupaten Bengkalis. Dan tersebar di sepuluh titik pos pengamanan, "terang Kapolres.





Dijelaskan, penyekatan terhadap para pemudik bukan tanpa alasan. Karena peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Riau nomor 3 secara nasional, sedangkan Kabupaten Bengkalis nomor 3 tingkat Provinsi. Sehingga penyekatan ini diharapkan mampu memutus penyebaran wabah virus corona.





"Jadi, 204 personel bertugas di 10 titik penyekatan seperti di Pos Sei Selari Sungai Pakning, Pelabuhan RoRo Air Putih, Pelabuhan RoRo Tanjung Kapal, Pelabuhan Tanjung Medang, Siak kecil, perbatasan Dumai -Bengkalis, Simpang Bangko dan Rangau, "ungkap Kapolres.





Terkait hal ini, Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat menahan diri untuk tidak mudik. Tidak melakukan perjalanan melalui pelabuhan tikus yang dapat menimbulkan keresahan.





Usai apel gelar pasukan, kepolisian Bengkalis juga melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dan miras. Kemudian melakukan penyemprotan disinfektan di sekitaran kota Bengkalis.





Dalam apel Ops Ketupat Lancang Kuning 2021 di halaman Mapolres Bengkalis ini, tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.**


TerPopuler