close


Pandemi Covid-19: Pemkab Bengkalis Pastikan Ketersediaan Oksigen Aman -->

Pandemi Covid-19: Pemkab Bengkalis Pastikan Ketersediaan Oksigen Aman

, Juli 14, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis memastikan, ketersedian oksigen untuk pasien di RSUD Bengkalis masih dinilai aman. Karena pasokan logistik setiap hari berasal dari perusahaan pemasok.





Demikian yang disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Sarana Medis RSUD di Dinkes Bengkalis, Ns. Tino Suhendro S. Kep, bahwa sejauh ini ketersedian oksigen di RSUD Bengkalis masih dalam kondisi aman.





"Dari ketersedian oksigen yang ada dibandingkan dengan kasus Covid yang dirawat masih mencukupi. Pasien Covid 19 yang dirawat RSUD Bengkalis berjumlah 18 pasien, "terangnya, Selasa (13/07/21).





Dijelaskan, ada beberapa jenis oksigen, diantara oksigen cair yang saat ini tersedia sebanyak 42.2000 liter, oksigen tabung kecil sebanyak  20 tabung. Kemudian oksigen tabung sedang 10 buah, dan terakhir oksigen tabung besar berjumlah 33 tabung.





"Jadi, untuk 18 pasien yang dirawat ini, yang sudah dinyatakan terkonfirmasi berjumlah 17 pasien, sedangkan satu pasien lagi masih dinyatakan suspect. Dari jumlah ini ada yang dirawat di ICU dan sebagian di ruang rawat isolasi, "tambah Kabid.





Ada empat rumah sakit rujukan yang telah ditetapkan di Bengkalis, sebagai RS rujukan Covid 19. Diantaranya RSUD Bengkalis, RSUD Mandau, RS Permata Hati Duri dan RS Chevron di Mandau, Dan untuk ketersedian oksigen sampai hari ini, masih mencukupi semuanya.





"Artinya, sejauh ini tidak ada masalah kekurangan oksigen untuk pasien masyarakat Kabupaten Bengkalis. Apalagi rumah sakit rujukan ini masih mampu menampung pasien Covid 19 di Bengkalis, "tutup dia.**


TerPopuler