Dibuka Bupati, KONI Bengkalis Gelar TC Berjalan Jelang Porprov di Kuansing -->

Dibuka Bupati, KONI Bengkalis Gelar TC Berjalan Jelang Porprov di Kuansing

, Maret 28, 2022

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 20 di Kabupaten Kuansing, Bupati Bengkalis Kasmarni membuka Training Center (TC) berjalan di Stadion Muhammad Ali tersebut dihadiri ratusan atlet dan pelatih dari sejumlah cabang olahraga, Senin (28/03/22).


Bupati Kasmarni dalam sambutannya mengucapkan selamat dan tahniah kepada para atlet yang terpilih untuk mengikuti TC sebagai persiapan menuju Porprov ke 20 di Kuansing. Dan diminta para atlet memanfatkan peluang dan kesempatan dengan berlatih bersungguh-sungguh demi prestasi terbaik.


“Berlatihlah sampai keringat terakhir. Kelak adik-adik akan menikmati hasilnya, apabila berlatih dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat. Ikuti semua petunjuk dan jadwal latihan yang diberikan. Manfaatkan TC berjalan ini dengan sebaik-baiknya, tetap selalu jaga kekompakan dan nama baik Kabupaten Bengkalis, "pesan Bupati,


Sementara itu, Ketua KONI Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul menyampaikan, bahwa TC berjalan akan berlagsung hingga bulan 10 mendatang atau 1 bulan sebelum Porprov digelar. Setelah itu kata pria yang akrab disapa Ucok ini, akan dilanjutkan dengan pemusatan latihan ata TC penuh selama 1 bulan.


"Digelarnya TC berjalan ini berkat dukungan anggaran dari pemerintah daerah sebesar Rp 6 miliar. Alhamdulillah pada tahap pertama ini aggaran untuk TC berjalan sudah dicairkan oleh Disbudparpora sebesar Rp 6 miliar, "ungkap pria dengan panggilan Ucok.


Dia juga mengatakan, tidak semua atlet yang mengikuti TC hadir bersama-sama di Stadion Muhammad Ali, sebagian yang lain ada yang melakukan latihan di Pekanbaru dan Jakarta, dengan estimasi 20 cabor lebih yang akan dipertandingkan. Dan sekitar 700 lebih atlet dan pelatih yang akan memperkuat kontingen Bengkalis nantinya.


Di penghujung acara, Bupati Bengkalis kasmarni juga menyerahkan bonus PON Papua kepada sejumlah atlet yang berhasil meraih prestasi. Seperti diketahui, pada PON di Papua lalu, atlet Bengkalis berhasil menyumbangkan 8 medali Emas, 8 perak dan 8  Perunggu.**

TerPopuler