close


Safari Ramadhan 1443 H: Baznas Bengkalis Salurkan Zakat ke Fakir Miskin -->

Safari Ramadhan 1443 H: Baznas Bengkalis Salurkan Zakat ke Fakir Miskin

, April 07, 2022



RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Diantara agenda di bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkalis menyalurkan zakat bagi anak yatim dan kaum dhuafa yang dikemas dengan kegiatan Safari Ramadhan.


Pendistribusian kali ini Baznas bersama pemerintah daerah di Desa Sungai Meranti, Kecamatan Pinggir dan diserahkan langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni didampiangi Ketua Baznas Bengkalis Ustadz Ali Ambar kepada anak yatim 30 orang dan kaum dhuafa 30 orang, Senin (04/04/22).


Ketua Baznas Ali Ambar menyebutkan  dalam kegiatan safari ramadhan ini akan dilaksanakan di 11 kecamatan, setiap kecamatan terdiri dari 30 anak yatim dan 30 kaum dhuafa, jumlah pendistribusian untuk 11 kecamatan sebanyak 660 mustahik dan pendayagunaan zakat untuk kelompok tani sebesar Rp50 juta.


"Pada Ramadan ini ada sekitar 660 mustahik, dan juga untuk zakat kelompok tani sebesar Rp50 juta, "terang Ketua Baznas Bengkalis Ustadz Ali Ambar, Rabu (05/04/22).


Selain mendistribusikan zakat konsumtif Baznas juga menyerahkan pendayagunaan wanita sri kandi berkah jaya khusus Desa Sungai Meranti Kecamatan Pinggir sebesar Rp50juta rupiah.


"Kelompok sri kandi berkah jaya di Desa Sungai Meranti Kecamatan Pinggir, mereka membudidayakan ikan air tawar, "tambah dia.


Ketua Baznas berharap dengan kegiatan safari ramadhan ini semoga penyaluran zakat ini bisa dimanfaatkan oleh kaum penerima, dan diharapkan semoga bagi wajib zakat bisa lebih banyak menyalurkan zakatnya melalui badan amil zakat yang resmi.


Ketua Baznas juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni yang sangat konsen memperhatikan baznas, tentunya baznas akan terus tingkatkan kinerja.


"Alhamdulillah kami kemarin sudah dilakukan audit kinerja dan audit keuangan oleh kantor akuntan publik dan hasilnya sudah kami publis dengan hasil positif, bahkan laporan keuangan kita sudah di masukkan dalam laporan ke kementrian keuangan ( kemenkeu ) Republik Indonesia tentunya semua masyarakat bisa mengakses tranfaransi laporan keuangan Baznas, "jelas Ali Ambar.


Ali Ambar mengajak seluruh lapisan masyarakat yang terdampak masalah ekonomi tentunya melalui program-program Baznas bisa terbantu.


Pendistribusian selain di hadiri Bupati juga turut serta Sekda H. Bustami HY, Camat Pinggir Azuar, Waka I Sapuan, Waka II Zulkifli, Waka III Suhaili dan tokoh masyarakat.**

TerPopuler