close


Safari Ramadhan di Pangkalan Batang, Bupati Berbagi Berkah dengan Warga -->

Safari Ramadhan di Pangkalan Batang, Bupati Berbagi Berkah dengan Warga

, April 12, 2022



RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh berkah. Dan pada setiap tahunnya, Pemerintah Kabupaten Bengkalis selalu mengadakan safari Ramadhan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis.


Pada Ramadhan yang ke-10 ini, Bupati Bengkalis bersama Wakil Bupati Bengkalis dan Rombongan, datang ke Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis.


Safari Ramadhan tersebut dipusatkan di Masjid Al-Muttaqin Desa Pangkalan Batang, Selasa (12/04/22).


Seperti biasa, Safari Ramadhan tersebut diawali dengan shalat isya berjamaah, lalu dilanjutkan shalat Sunnah Tarawih bersama, kemudian pembagian bantuan berubah barang untuk masjid dari CSR Bank Riau Kepri, santunan anak yatim dan kaum dhuafa, penyaluran sembako, bantuan motor untuk penyandang disabilitas, penyerahan Al -Qur'an dari Pemuda Pancasila, serta penyerahan Kartu KBS kepada penerima manfaat di Kecamatan Bengkalis.


Dihadapan masyarakat, Bupati Bengkalis memaparkan program-program unggulan yang sudah dilaksanakannya, seperti Program Molduk, Pelayanan Ro-Ro 24 jam, serta Wisma Daerah sebagai Rumah Aspirasi.


"Jadi beberapa program unggulan lainnya akan mulai terrealisasi dalam waktu dekat. Khusus untuk bantuan keuangan satu milyar satu desa, Insya Allah dalam waktu dekat akan segera disalurkan, yang mana dana tersebut akan diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat," ujar Kasmarni.


Masih kata Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas, pada tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah mengucurkan anggaran lebih kurang 168 Milyar untuk beberapa sektor pembangunan.


"Jadi dengan alokasi anggaran tersebut, akan diperuntukkan dalam peningkatan jalan Ketam Putih-Kelemantan, Kelemantan Sekodi, Bengkalis- Prapat Tunggal, dan beberapa ruas jalan lainnya, termasuk peningkatan Jalan Rumbia Desa Pangkalan Batang Barat, serta normalisasi parit Jalan Syeikh Ahmad Desa Pangkalan Batang," tuturnya.


Pemerintah Kabupaten Bengkalis lanjutnya, berkomitmen untuk terus menggenjot pembangunan di seluruh Kecamatan Yang ada di Kabupaten Bengkalis. 


"Jadi selama ini jalan dari arah Bengkalis menuju Sekodi itu rusak parah, secara perlahan akan kita  lakukan peningkatan jalan disana, tapi masyarakat harus bersabar karena pembangunannya dilakukan secara bertahap," tuturnya.


Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam safari ramadhan tersebut, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim, Anggota DPRD Bengkalis H. Zamzami, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Alfakhrurrazy, Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Toharuddin, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


Lalu, Tenaga Ahli Bupati Suparjo, H. Mustafa Kamal, Direktur PDAM Tirta Terubuk Jufrizal, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita Bustami, serta Tokoh Masyarakat di Kecamatan Bengkalis.**

TerPopuler