Layani Warga Sakit Urus Paspor, Imigrasi Sibolga Punya Program HORAS -->

Layani Warga Sakit Urus Paspor, Imigrasi Sibolga Punya Program HORAS

, Juni 02, 2022

Tim kantor imigrasi sibolga kunjungi bantu orang sakit urus paspor


RIAUEXPRESS, SUMUT - Di hari libur, merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga dan orang-orang tercinta baik di rumah maupun di luar rumah yang telah di impikan bersama. 


Tentu ini berbanding terbalik dengan Petugas Kantor Imigrasi (Kanim) Sibolga, dimana Petugas memberikan pelayanan khusus kepada orang sakit yang harus mendapatkan perawatan di luar negeri walaupun hari minggu. 


Tim yang dipimpin Kepala Sub Seksi Lalulintas keimigrasian Wawan Setiawan beserta staf, menggelar giat HORAS (Hampiri Orang Sakit), dengan

mengunjungi pemohon paspor yang sedang sakit warga kota Padangsidempuan, Tirawiah (81) di rumahnya, Minggu (29/05/22).


Kunjungan tim Imigrasi Sibolga ini bertujuan untuk membantu proses permohonan penggantian paspor yang tak dapat hadir ke Kantor Imigrasi, karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.


"Dengan kondisi ini, cukup tim dari imigrasi yang datang untuk membantu permohonan paspor mulai dari proses pengambilan foto hingga pengambilan biometrik dapat dilakukan di rumah pemohon paspor, "kata Kepala Sub Seksi Lalulintas keimigrasian Wawan.


Terkait program HORAS ini, Kanim Sibolga mendapatkan apresiasi dari anak pesakit yakni Sempurna Maida, bahwa dengan program tersebut, pihaknya dapat terbantu. 


"Dengan adanya program layanan HORAS ini, kami dari keluarga mengucapkan terima kasih, karena pihak Imigrasi dapat membantu ibu kami yang sedang sakit, dengan tidak harus datang lagi ke kantor imigrasi, "ujar Maida.


Program HORAS ini, masyarakat dapat memperolah ppelayananya dengan menghubungi call center Imigrasi Sibolga di nomor 0811 6255 655, atau dapat menghubungi media sosial imigrasi sibolga baik di Intagram, Facebook ataupun Twitter.**


Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler