Prihatin Upah Dibawah UMK, Tiap Tahun KNPI Siak Berjanji Gelar Seminar Hak Buruh -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Prihatin Upah Dibawah UMK, Tiap Tahun KNPI Siak Berjanji Gelar Seminar Hak Buruh

, Agustus 20, 2022

Pengurus DPD KNPI Siak bersama aktifis buruh


RIAUEXPRESS, SIAK - DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Siak menggelar rapat koordinasi bersama dengan aktifis buruh yang berlangsung di posko buruh di jalan Pekan Perkasa, desa Pinang Sebatang Barat, kecamatan Tualang, kabupaten Siak, Jum'at (19/08/22).


Adapun rapat ini membahas seminar hak buruh dengan aktifis buruh, Sunan Tumenggung, S.Si beragendakan akan dilaksanakan continue setiap tahun ke depan, dengan dihadiri Pengurus DPD II KNPI Siak beserta perwakilan pengurus DPK KNPI Kecamatan Tualang.


Menurut Ketua DPD II KNPI Siak, Starta Tarigan, bahwa pertemuan tersebut selain untuk silaturahmi, juga untuk memperjuangkan Upah Hak Masyarakat (buruh) yang bekerja di sejumlah perusahaan Siak khususnya Perawang yang terzolimi oleh pihak Perusahaan.


"Banyaknya masyarakat (buruh) tidak tahu apa apa saja Hak mereka yang harus di terima atau di bayar oleh perusahaan di tempat mereka (buruh) bekerja, "ungkap Starta.


Tidak hanya itu, dirinya mengaku banyaknya masyarakat (buruh) yang mengeluh tentang pengupahan di bawah UMK. Akan tetapi disebabkan karena faktor kebutuhan, mau tidak mau, suka tidak suka mereka (buruh) tetap bertahan.


"Kedepan DPD II KNPI Kabupaten Siak akan agendakan seminar tiap tahun. Semoga kegiatan Seminar Hak Buruh yang telah di sepakati ini, KNPI dapat bersinergi dengan aktifis Buruh untuk memperjuangkan Hak masyarakat (Buruh).


"Saatnya kita dari KNPI maju di garda terdepan untuk memperjuangkan Hak masyarakat (Buruh), Oleh sebab itu kedepannya kita akan agendakan seminar tiap tahun dengan aktifis Buruh, "tutupnya.**


Laporan: Arifin

TerPopuler