close


Tahun 2023, 17 Ribu Tenaga Honor Pemkab Bengkalis Ditiadakan, Nasib Selanjutnya? -->

Tahun 2023, 17 Ribu Tenaga Honor Pemkab Bengkalis Ditiadakan, Nasib Selanjutnya?

, September 15, 2022

Ilustrasi (sumber:net)


RIAUEXPRESS, BENGKALIS -  Seiring dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 49 tahun 2018, dan terbaru lewat surat edaran bernomor B/185/M.SM.02.03/2022, diundangkan pada 31 Mei 2022, maka tenaga non-ASN atau honorer akan dihapus pada 2023 mendatang oleh Pemerintah. 


Menurut Sekda Bengkalis Bustami, HY mengatakan, bahwa sebelumnya honorer yang ada di tiap-tiap dinas sedang mempersiapkan berkas untuk mengikuti CPNS dan PPPK karena tahun depan honorer ditiadakan.


"Makanya saat ini kita sedang melakukan pendataan pegawai Non ASN. Dan kini sedang berjalan di tiap OPD bersama BKD, tentunya ada linknya untuk pendataan,nya, "kata Sekda kepada sejumlah wartawan, Kamis (15/09/22).


Dijelaskan, tenaga non-ASN memang menjadi masalah yang kompleks dan harus diurai satu persatu, agar bisa diselesaikan secara bijak. Sehingga perlunya formula-formula penyelesaian tenaga honorer ini, dengan mendorong pihak BKD.


"Kementerian PANRB telah berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi terkait kebutuhan guru. Begitu juga dengan tenaga kesehatan, yang pendataan tenaga non-ASN telah dikoordinasikan dengan Kementerian Kesehatan, "jelas dia 


Dan untuk jatah Pemkab Bengkalis untuk tenaga pengajar dasar atau guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mencapai 2000 lowongan, termasuk tenaga kesehatan berjumlah 100 lowongan. Sedangan bidang lainnya belum ada.


Sejauh ini, sesuai informasi, bahwa tiap tahun Pemkab Bengkalis harus membayar tenaga honorer yang jumlahnya sangat fantastis mencapai 17 ribu orang. Sehingga Pemkab Bengkalis harus menyediakan anggaran Rp500 milyar untuk menggaji mereka.**

TerPopuler