close


Wajah Baru BAZNas Bengkalis, Akan Keluarkan Kebijakan Strategis Demi Umat -->

Wajah Baru BAZNas Bengkalis, Akan Keluarkan Kebijakan Strategis Demi Umat

, September 07, 2022

Ketua BAZNas Bengkalis, Ismail


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Bengkalis, Ismail bersama pengurus masa bhakti lima tahun kedepan, baru saja dilantik di salah satu hotel di kota Duri, Kecamatan Mandau, Selasa (06/09/22) kemarin. 


Usai dilantik, Ketua BAZNas Bengkalis, Ismail menyampaikan kepada sejumlah wartawan, bahwa pihaknya optimis target sebesar Rp10 miliar penerimaan zakat akan tercapai.


"Kedepan, kita akan berupaya melakukan pembenahan seperti personalia Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di sejumlah unit kerja, "ujarnya di Bengkalis, Rabu (07/09/22).


Dijelaskan, untuk pengumpulan zakat profesi Aparatur Sipil Negara (ASN), adalah upaya penerapan sistem yang sudah dilaksanakan di beberapa kabupaten dan kota termasuk provinsi, dan akan didiskusikan bersama kepala daerah.


Untuk menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya akan rapat terlebih dahulu bersama pimpinan lain, bertujuan untuk mengambil arah-arah kebijakan yang strategis. Kemudian target pengumpulan zakat kedepan harus lebih baik, karena potensi zakat di Bengkalis tidak sedikit hingga mencapai puluhan miliar. 


"Jika dibandingkan dengan persentase, saat ini baru terealisasi sekitar 5 atau 6 persen saja. Oleh karena itu, untuk meningkatkannya tentu harus kerja sama seluruh stakeholder. Dan BAZNas dibentuk untuk membantu pemerintah, "ungkap dia lagi.**

TerPopuler