close


Sambut HKN 2022: Sejumlah Nakes Bengkalis Terima Penghargaan dari Bupati -->

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

Sambut HKN 2022: Sejumlah Nakes Bengkalis Terima Penghargaan dari Bupati

, November 21, 2022
Pemberian penghargaan


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni memimpin apel Hari kesehatan Nasional (HKN) 2022 berlangsung di halaman kantor Bupati Bengkalis, dengan pemberian tenaga kesehatan teladan, Senin (21/11/22).


Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkalis, dr Ersan Saputra melalui sekretaris,  Ermanto, bahwa selain memperingati HKN, Bupati juga memberikan penghargaan tenaga kesehatan teladan.


"Ada 6 katagori penghargaan seperti dokter, perawat,nutrisionis, dokter gigi, bidan dan tenaga kesehatan masyarakat, "kata dia di ruang kerjanya,  jalan Pertanian, Senin (21/11/22).


Selain diberikan kabupaten Bengkalis juga untuk dokter terbaik tingkat Provinsi Riau. Tujuan pemberian penghargaan agar memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan lainnya peningkat mutu pelayanan masyarakat.


Selain itu tambah Ermanto juga Universal Health Coverge (UHC) adalah jaminan kesehatan masyarakat mencapai 95,92 persen dan standar pelayanan minimal penanggulangan HIV AIDS di kabupaten Bengkalis yang telah diserahkan oleh Gubernur dan wakil Gubernur Riau baru baru ini.


Untuk penilaian perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) tahun 2022 dilaksanakan untuk tingkat Sekolah Menengah Atas se kabupaten Bengkalis.


Dijelaskan, pesan dari Kadeskes, dr Ersan Saputra, bahwa mutu pelayanan Puskesmas perlu ditingkatkan, karena dalam pengolahan keuangan sudah melalui BLUD secara mandiri. Sehingga perlu transparan dan akuntabel.


"Uang di puskesmas dilaksanakan puskesmas sendiri, sudah tidak tergantung dari APBD lagi. Dari 19 Puskesmas di kabupaten Bengkalis, kini tingggal 1 yang belum BLUD berada di Meskom, "ungkap dia.


Daftar tenaga kesehatan teladan tahun 2022, kategori dokter terbaik I diraih oleh dr. Amri Praidhi UPT Puskesmas Muara Basung Kecamatan Pinggir, terbaik II dr. Asmala Sari UPT Puskesmas Selat Baru Kecamatan, terbaik III dr.  Novi Novera UPT Puskesmas Duri Kota Kecamatan Mandau. 


Kategori perawat terbaik I Ns. Januar UPT Puskesmas Duri Kota Kecamatan Mandau, terbaik II Ners. Suharsanto UPT Puskesmas Pambang Kecamatan Bantan, terbaik III N.S Veldayana UPT Puskesmas Selatbaru Kecamatan Bantan dan kategori NUtrisionis Terbaik I Nuraini Fitri UPT Puskesmas Tanjung Medang Kecamatan Rupat Utara.


Kemudian, pemenang m perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) tahun 2022, juara I SMPN 1 Pinggir dan UPT Puskesmas Muara Basung, JUARA II SMPN 1 Bukit Batu dan UPT Puskesmas Sungai Pakning.


Juara III SMPN 1 Bantan dan UPT Puskesmas Selatbaru, harapan I SMPN 1 Bandar Laksamana dan UPT Puskesmas Tenggayun, Harapan II SMPN 1 Bengkalis dan UPT Puskesmas Bengkalis.**

TerPopuler