Tahun ini, Pemkab Bengkalis Bantu Rehab Rumah Warga Tak Mampu 75 Unit -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Tahun ini, Pemkab Bengkalis Bantu Rehab Rumah Warga Tak Mampu 75 Unit

, Desember 01, 2022
Kadis Perkimtan Bengkalis, Supardi


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dinas Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Bengkalis tahun ini menyalurkan sebanyak 75 unit rumah layak huni untuk warga tidak mampu di Bengkalis. Program ini khusus untuk perbaikan rumah dengan kerusakan ringan.


Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Perkimtan Bengkalis Supardi, bahwa sebanyak 75 rumah yang dilakukan perbaikan merupakan usulan dari pemerintah Desa yang diterima Dinas Perkimtan Bengkalis.


"Rumah yang diperbaiki melalui program rumah layak huni ini usulan dan RT dan RW kepada pihak Desa. Pemerintah Desa kemudian meneruskan kepada kita, sebelum dilakukan pembangunan tim Perkimtan juga melakukan survei terlebih dahulu, "katanya, Selasa (29/11/22) kemarin.


Untuk perbaikan rumah warga tidak mampu ini pihaknya menyediakan anggaran sekitar Rp 20 juta rupiah perunit rumahnya. Ini sudah termasuk biaya pengerjaannya.


"Untuk anggaran tiap rumah Rp 20 juta program perbaikan ringan. Sedangkan pengerjaan dengan melibatkan warga setempat, "tambah Supardi.


Saat ini program tersebut masih berjalan, sebagian sudah siap dan masih ada beberapa lagi yang masih tahap administrasi dan pengerjaan. Pihaknya menargetkan bisa selesai sebelum akhir tahun ini.


"Yang mendapat bantuan ini tersebar di seluruh kecamatan se kabupaten Bengkalis sesuai dengan usulan masing masing daerah. Dan program ini terus berlanjut, yang belum terakomodir dari usulan pemerintah desa akan diakomodir di tahun depan, "ungkapnya lagi.**

TerPopuler