Kawasan Hutan Lindung di Bengkalis Terbakar, Kapolres Turun Tangan -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Kawasan Hutan Lindung di Bengkalis Terbakar, Kapolres Turun Tangan

, Juni 24, 2023
Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro saat lakukan padaman di kawasan hutan lindung Giosfir Giam Siak Kecil-Bukit Batu di Tasik Serai


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro bersama tim gabungan turun kelokasi terbakarnya hutan di kawasan Giosfir Giam Siak Kecil untuk memastikan kondisi terkini pasca kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).


ia menyebut, bahwa tim gabungan melakukan upaya pemadaman dengan maksimal di lokasi KM 68 dan KM 75 di desa Tasik Tebing Serai, kecamatan Talang Muandau, kabupaten Bengkalis Riau dengan menggunakan 6 unit mesin B20 dan mini striker, selang air dan nozel.


"Kita memastikan bahwa api benar-benar padam atau masih ada sisa api di lahan gambut, "kata Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro, Jum'at (23/06/23).


Pengecekan dan Pemadaman di tempat kejadian perkara (TKP) Karhutla di Km 68 dan Km 75 Desa Tasik Tebing Serai Kecamatan Talang muandau Kabupaten Bengkalis yang sudah terjadi selama 3 hari lalu.


"Pada pengecekan TKP di Km 68 RT 01 RW 04 Dsn Tanjung potai Desa Tasik Tebing Serai Kecamatan Talang muandau Kabupaten Bengkalis, luas lahan terbakar ± 10 Hektare, dan api telah padam total, "terang Kapolres.


Sementara pada pengecekan TKP  Km 75 di Jalan Simpang Hilal Duaun 2 Tanjung potai RT 02 RW 04 Desa Tasik Tebing Serai Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis, luas lahan yang terbakar ± 9 Hektare.


"Disini kita masih ada titik api dan dilanjutkan dengan pemadaman dan semua tim akan selalu melakukan pemantauan ke lokasi agar bisa dipastikan api benar-benar padam, "katanya.


Selain Kapolres, juga turut serta Waka Polres kompol Farizs Nur Sanjaya dan Kapolsek Pinggir dan jajaran pejabat di jajaran polres Bengkalis, Kades Tasik Tebing Serai, dari SDA Wilayah 2,3 dan 4,manggala Agni, BPBD,  MPB, RPK Perusahaan, BKSDA dan masyarakat.**

TerPopuler