Ikuti Vasin Rabies, Berbagai Jenis Hewan Piaraan Dibawa ke Lapangan Tugu -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Ikuti Vasin Rabies, Berbagai Jenis Hewan Piaraan Dibawa ke Lapangan Tugu

, Oktober 07, 2023
Seorang dokter hewan sedang sontikkan vaksin rabies ke hewan kucing yang dibawa oleh warga


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Bengkalis menggelar vaksinasi rabies gratis dengan menyiapkan 400 dosis, terpusat di Lapangan Tugu, jalan Jend. Sudirman, Sabtu (07/10/23).


Kegiatan ini merupakan dalam rangka hari anti rabies sedunia yang jatuh pada hari ini, Sabtu (07/10/23), yang secara serentak dilaksanakan seluruh wilayah se-Indonesia.


Dengan kegiatan ini, terlihat masyarakat berbondong-bondong datang ke Lapangan Tugu dengan membawa hewan peliharaan, seperti kucing, anjing, kera dan tupai, untuk mendapatkan vaksin dari tim Kesehatan Hewan (Keswan).


Terkait hal ini, Pejabat Fungsional Medik Veteriner Ahli Muda Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Bengkalis, H. M. Mardani mengatakan, bahwa untuk kegiatan di wilayah kecamatan akan dilaksanakan pada hari berbeda.


"Dengan kegiatan vaksinasi rabies ini, kita berharap bisa menzerokan kabupaten Bengkalis dari rabies. Kegiatan ini juga kita lakukan dengan door to door dari rumah ke rumah terhadap hewan piaraan, "jelasnya.


Sementara, seorang pecinta piaraan hewan kucing, Edi, di lokasi pelaksanaan vaksin gratis di Lapangan Tugu mengaku sudah tiga kali ketiga ekor kucingnya divasin.


"Bagi pecinta hewan piaraan apapun jenisnya, agar memvaksinkan hewannya supaya terhidar dari rabies. Dan hewan piaraan bisa tumbuh sehat,  "harapnya.**

TerPopuler