Wabup Bagus Sambut Kunjungan Pimpinan dan Panitia HKBP Bengkalis -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Wabup Bagus Sambut Kunjungan Pimpinan dan Panitia HKBP Bengkalis

, Oktober 24, 2023
Foto istimewa


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dr. Bagus Santoso mewakili Bupati Kasmarni kunjungan Pimpinan HKBP dan panitia jubelium ke-75 HKBP dan persiapan Resort  HKBP Bengkalis, paska pesta syukuran pra jubelium ke-75 HKBP di ruangan rapat wakil Bupati Bengkalis jalan A. Yani, Selasa (24/10/23).


Pimpinan jemaat HKBP Bengkalis, Pdt Amronyadi Manullang, S.Th didampingi Pdt Harianja, Panitia Jubelium ke-75 HKBP Bengkalis, H Sitorus (ketua), H Simorangkir (Sekretaris) dan anggota S Pakpahan, H Tampubolon, Ny br Manurung dan L br Siahaan  dan Wakil Bupati Bengkalis didampingi Asisten I Sekda Bengkalis, Andrias Warsono, Kabag Kesra dan bahagian umum sekda Bengkalis.


Pdt Amronyadi Manullang S.Th mengucapkan terima kasih Pemda Bengkalis telah menerima dan selama ini pemerintah daerah kabupaten Bengkalis telah banyak memberikan bantuan khususnya pada saat pelaksanaan pesta syukuran pra jubelium ke-75 HKBP Bengkalis baru baru ini.


"Saya memperkenalkan diri sebagai pimpinan jemaat HKBP Bengkalis dan mengucapkan terima kasih bantuan di berikan Bupati Bengkalis Kasmarni yang telah menghadiri acara pra jubelium ke-75 HKBP Bengkalis yang lalu, "ujar Pdt Amronyadi Manullang S.Th merupakan pdt persiapan Resort HKBP Bengkalis.


Dijelaskan, setelah kegiatan pra jubelium ke-75 HKBP Bengkalis telah berjalan dengan sukses dan tahun depan akan melaksanakan pesta syukuran jubelium ke-75 HKBP Bengkalis dan peresmian persiapan Resort HKBP Bengkalis.


Ketua panitia jubelium ke-75 HKBP Bengkalis H Sitorus mengatakan awal umat kristiani beribadah pertama kali di pulau Bengkalis tanggal 29/11/1949 dengan jemaat baru 14 KK dari berbagai suku dan merupakan Gereja yang tertua di Kabupaten Bengkalis dan nomor 2 (dua) tertua di Provinsi Riau.


"Dengan sepakat dibentuk gereja HKBP dengan bahasa Indonesia dan pembangunan diawal 1959 dan  beribadah di SD 02 Bengkalis di belakang Dispenda sekarang, "terang H Sitorus. Pada tahun 1974 ber resort di HKBP Dumai.


H Sitorus juga mengapresiasi  kepada pemerintah daerah yang telah memfasilitasi HKBP Bengkalis dalam menjalin komunikasi guna terjalinnya komunikasi aktif yang positif, dan terima kasih juga kepada Bapak Wakil Bupati beserta jajaran telah meluangkan waktu untuk HKBP bersilaturahim dan audiensinya.


"Selain menjalin silaturahim dan menyampaikan program HKBP, kami juga meminta kepada Wakil Bupati Bengkalis, pertama pendirian Gedung Serbaguna, dan permasalahan dana, jadi kami mohon kepada Wakil Bupati untuk memperhatikan hal tersebut, "katanya.


Pelaksanaan Jubileum akan dilaksanakan mulai pada Tahun 2024 mendatang, di Gereja HKBP Kabupaten Bengkalis. Dan meminta dukungan dan kesediaan Bupati dan Bapak Wakil Bupati Bengkalis untuk menghadiri kegiatan tersebut.


Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Dr. Bagus Santoso memberikan dukungan dan apresiasi terhadap keberlangsungan kegiatan serta siap memberikan partisipasi.


"Kami pemerintah daerah siap mendukung rencana kegiatan Peringatan Jubelium-75 HKBP Bengkalis. Hal ini menjadi langkah maju guna menjaga kerukunan antara umat juga menjadi satu kesatuan yang bisa memperkuat suatu organisasi, "kata Bagus.


Terkait kesuksesan acara tersebut, Bagus minta  Ketua Jubelium-75 HKBP Bengkalis untuk berkoordinasi dengan instansi terkait, supaya segera dapat dibantu dari Pemkab Bengkalis.


"Silahkan kepada pihak HKBP segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait kami, semoga persoalan dan keinginan tersebut segera teratasi secara baik, "ujar Bagus Santosa.


Sementara itu, Andrias Warsono Asisten I Sekda kabupaten Bengkalis menganjurkan di daftar ke Kesbangpol kepengurusan gereja HKBP Bengkalis didaftarkan ke Kesbangpol.


"Mengenai bantuan infrastruktur dengan hibah yang diajukan setahun sebelum penganggaran yang ditujukan ke bupati dan hibah diberikan 2 tahun sekali dan untuk bantuan rumah ibadah Ta. 2023  telah mengucurkan Rp. 3 miliar," kata plt Kepala Kesbangpol.**

TerPopuler