Personel Polres Meranti Dites Urine BNNK, Hasilnya Masih Menunggu -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Personel Polres Meranti Dites Urine BNNK, Hasilnya Masih Menunggu

, November 22, 2023
Tes urine anggota Polres Meranti


RIAUEXPRESS, MERANTI - Personel Polres Meranti dilakukan tes urine, untuk meminimalisir peredaran serta penggunaan narkoba di tubuh Polri, dengan melibatkan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan berlangsung di Mapolres, Rabu (22/11/23).


Tes urine terhadap personel Polres Meranti disaksikan oleh Waka Polres Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan, didampingi KBO Satres Narkoba Ipda Ferdinan Sibutar Butar. 


Tes urine ini dikomandani oleh ketua BNNK Pelalawan AKBP Kukuh Yulianto Widodo, didampingi Kasubag Umum BNNK Indra Wahyudi, Konselor Sub Koordinator Rehabilitasi Marleni, S.ST dan beberapa anggota lainnya. 


Adapun jumlah personel yang dilakukan pemeriksaan Urine sebanyak 50 orang. Adapun hasilnya menunggu hasil tes yang dilakukan oleh BNNK Pelalawan. 


Menurut Kapolres Meranti AKBP Andi Yul LTG mengatakan, bahwa pemeriksaan urine bagi anggota itu merupakan bentuk komitmen Polres untuk memberantas narkoba di wilayah hukumnya.


"Salah satu untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba ini, dengan dilakukan tes urine terhadap personel di lingkungan Polres, "terang Kapolres.


Ditegaskan, bagi anggota yang terbukti mengkunsumsi narkoba, dan apabila terbukti ,maka tidak akan memberikan toleransi, dengan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku. 


"Jadi, kami terus ingatkan bagi anggota agar tidak melakukan pelanggaran terhadap penyalahgunaan narkoba. Tentunya sebelum mendisiplinkan masyarakat, kami wajib mendisiplinkan internal terlebih dahulu, "tegasnya. 


Sementara itu Kepala BNNK Pelalawan, AKBP Kukuh Yulianto Widodo mengatakan, kegiatan tersebut biasa dilakukan dalam rangka pengawasan dan sebagai bentuk upaya pencegahan pelanggaran baik etika polri maupun pidana yang dapat merusak nama Institusi Polri.**


Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler