Kunker ke Bengkalis, Kajati Riau Tandatangani RRJ 136 Desa Bersama Bupati Kasmarni -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Kunker ke Bengkalis, Kajati Riau Tandatangani RRJ 136 Desa Bersama Bupati Kasmarni

, Juni 12, 2024
Penandatanganan mendirikan RRJ

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Akmal Abbas kunjungan kerja (Kunker) ke Bengkalis sekaligus meresmikan Rumah Restorative Justice (RRJ) terhadap 136 Desa se-Kabupaten Bengkalis, Rabu (12/06/24).


Kunker Kajati Riau ini didampingi Ketua Adhiyaksa Dharma Karini Riau, Ny. Dewi Akmal bersama rombongan, disambut Bupati Bengkalis, Kasmarni di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis.


Dalam kesempatan itu, Kajati Riau mengaku senang atas dibentuknya RRJ Desa se-Kabupaten Bengkalis dan menyebutkan bahwa program semacam ini adalah yang perdana dilakukan di Indonesia.


"Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang saat ini di pimpin Ibu Bupati Kasmarni, karena telah berkolaborasi cukup baik dengan Kejaksaan, sehingga telah membentuk Rumah Restorative Justice di seluruh desa, "ungkap Kajati.


Ia sampaikan, rasanya baru kali ini ada di Indonesia sehingga harus dijadikan percontohan. Karena sejauh ini RRJ ini biasa hanya sampai di tingkat kecamatan, namun Kabupaten Bengkalis telah membentuk untuk seluruh desa.


Dalam hal ini, ia juga memberikan apresiasi kepada Bupati Bengkalis Kasmarni atas kekompakan dan sinergitas Pemerintah Kabupaten Bengkalis terhadap seluruh Forkompinda.


Sementara itu, Bupati Bengkalis, Kasmarni mengucapan terima kasih kepada jajaran Kejaksaan Republik Indonesia, khususnya Kejari Bengkalis, karena selama ini telah memberikan kerja sama yang baik dalam mendukung suksesnya pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bengkalis melalui berbagai bentuk inovasi dan sinergi serta kolaborasinya.


Dalam kesempatan itu, Kajati Riau turut menandatangani prasasti RRJ Desa se-Kabupaten Bengkalis dan juga dilakukan serah terima berita acara aplikasi "Lapor Bos" yang dikembangkan Kejari Bengkalis, yang diserahkan langsung oleh Kajari Bengkalis kepada Bupati Bengkalis.


Turut hadir dalam kesempatan itu,  Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, Ketua Kejaksaan Negeri Bengkalis Zainur Arifin Syah, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, Kalapas llA Bengkalis Muhammad Lukman, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis, Habiburrahman serta undangan lainnya.**

TerPopuler