Wabup Bagus Santoso Buka Lomba Permainan Rakyat di Lapangan Pasir -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Wabup Bagus Santoso Buka Lomba Permainan Rakyat di Lapangan Pasir

, September 17, 2023
Wabup Bagus Santoso resmi melepaskan lomba kapal layar di peraiaran Selat Bengkalis


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis DR. H. Bagus Santoso didampingi Kadisbudparpora Edi Sakura bersama sejumlah sejumlah Forkopimda dengan resmi membuka lomba permainan rakyat di lapangan pasir jalan Jend. Sudirman, kota Bengkalis, Minggu (17/09/23).


Lomba permainan rakyat ini diselenggarakan oleh Disbudparpora Kabupaten Bengkalis dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haormas) ke 40 yang jatuh pada 9 September 2023 kemarin, dengan empat kegiatan perlombaan, yakni lomba trompah panjang, Layang-layang Wow, Enggrang dan yang terakhir lomba kapal layar. 


Untuk rincian, lomba-lomba trompah panjang, Layang-layang Wow, dan Enggrang dengan diikuti siswa dan siswi tingkat SD, SMP, SMA yang ada di Kecamatan Bengkalis, Bantan, dan sebagian kecil Bukit Batu yang telah dimulai Sabtu (17/09/23) kemarin di sesi penyisihan. 


Sedangkan, disesi final ketiga lomba permainan rakyat yang diikuti siswa siswi tersebut pada hari ini, sekaligus pembukaan lomba layar yang diikuti 27 tim katagori umum dari Kabupaten/Kota se-Riau terlaksana di Selat Bengkalis, Minggu (17/09/23).


Demikian yang disampaikan Ketua Panitia pelaksana sekaligus Kadisbudparpora Bengkalis, Edi Sakura saat menyampaikan kata sambutan pembukaan lomba permainan rakyat yang terpusat di lapangan Pasir Andam Dewi, jalan Jend. Sudirman. 


Sementara, Wabup Bagus Santoso dalam kata sambutan dari Bupati Kasmarni, dihadapan seluruh undangan dari Forkopimda menyampaikan apresiasi terhadap Disbudparpora yang telah menggelar perlombaan permainan rakyat tersebut. 


"Bupati ibu Kasmarni menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya ke Disbudparpora, karena telah menyenggarakan event lomba permainan rakyat yang baru perdana ini, "ungkap Wabup Bagus. 


Wabup Bagus sampaikan, Bupati Kasmarni berharap kegiatan lomba rakyat tersebut bisa menjadi agenda tahunan, dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat di kabupaten Bengkalis. 


Pantauan di lapangan, terlihat masyarakat tumpah ruah di Lapangan Pasir Andam Dewi untuk menyaksikan lomba permainan rakyat tersebut. Mereka selain menyaksikan lomba juga menikmati akhir pekan dengan berlibur di lapangan pasir.**

TerPopuler