Kasmarni Berharap, Tahun Depan Sudah Mulai Dibangun RSUD di Rupat -->

Kasmarni Berharap, Tahun Depan Sudah Mulai Dibangun RSUD di Rupat

, April 13, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Bagus Santoso telah meresmikan ruang Isolasi Pressure Tekanan Negatif (IPTN), dan Poliklinik Tumbuh Kembang Anak (PTKA) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis, jalan Kelapapati Tengah, Selasa (13/04/21).





Kemudian, usai meresmikan ruang IPTN dan PTKA di RSUD ini, Bupati Kasmarni melanjutkan untuk meresmikan Puskesmas yang berada Meskom dan Sungai Alam, yang kelasnya sudah pratama. Dan diharapkan di dua Puskesmas tersebut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan konsep yang modern.





"Mudah-mudahan, dengan jarak untuk berobat lebih dekat ini, akan lebih bisa membantu masyarakat, "terang Kasmarni.





Ketika disinggung wacana akan membangun RSUD di pulau Rupat, Bupati Kasmarni mengaku masih dibicarakan dengan pihak-pihak terkait. Karena mungkin masalah teknis administrasi yang harus dilengkapi.





"Sebagai Pemerintah Daerah (Pemda), tentu sangat banyak persyaratan administrasi yang harus dilengkapi. Dan mohon juga kerjasama masyarakat yang ada di pulau Rupat untuk selalu mendoakan, supaya insyaallah paling lama tahun depan, sudah mulai dibangun rumah sakit Pratama di Pulau Rupat, "terang Kasmarni.





Dijelaskan, untuk titik lahan bakal di bangun RSUD itu sudah ada, namun masih perlu didudukkan lagi, dengan melakukan didiskusi bersama masyarakat, supaya peruntukan lahannya lebih jelas. 





"Kita tahu, wilayah pulau Rupat ada 2 kecamatan. Dan konsep kita ingin mendekatkan pelayanan. Tapi kalau bangunannya berada di Rupat Selatan, berarti Rupat Utara jauh juga untuk berobat, kemudian rupat selatan lebih dekat ke Dumai. Mungkin kita cari posisi di tengah-tengah, yang bisa sama-sama menampung masyarakat di kedua Kecamatan tersebut, "tutup Kasmarni.





Selain Bupati dan Wabup, dalam berbagai kegiatan tersebut juga terlihat hadir, jajaran dari Forkopimda seperti Kajari Nanik Kushartanti, Kapolres AKBP Hendra Gunawan, kemudian Sekda Bustami, sejumlah pejabat teras Kantor Bupati Bengkalis, serta sejumlah Kepala OPD, termasuk Kadiskes dr. Ersan Saputra.**


TerPopuler