close


Saat Hadiri Pelantikan RT/RW di Mandau, Kasmarni Bicara Soal Pemekaran -->

Saat Hadiri Pelantikan RT/RW di Mandau, Kasmarni Bicara Soal Pemekaran

, April 08, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Hingga sampai saat ini, rencana pemekaran sejumlah Kelurahan dan Desa di wilayah Kabupaten Bengkalis, masih dalam proses pembahasan dengan berbagai kajian di tingkat DPRD Bengkalis.





Terkait rencana pemekaran di sejumlah Kelurahan dan Desa di Kabupaten Bengkalis ini, Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan, bahwa khusus untuk Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, sesuai kajian hukum, bahwa sudah memenuhi persyaratan untuk dimekarkan.





"Pada prinsipnya, saya pribadi sangat setuju dengan rencana pemekaran ini, tentunya harus sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Pemekaran ini sifatnya untuk mensejahterakan masyarakat, bukan alat kepentingan politik, maka saya juga telah menginstruksikan ke Camat dan Lurah untuk memfasilitasi proses pemekaran, "terang Bupati.





Pernyataan Kasmarni ini, ketika menyampaikan kata sambutan saat menghadiri pelantikan 94 Ketua RT dan RW di Kelurahan Pematang Pudu, terpusat di gedung pertemuan Pelko Duri, Rabu (07/04/21) petang kemarin.





Dijelaskan, saat ini usulan pemekaran masih dalam tahap pengumpulan persyaratan dan pemberkasan oleh Pemerintah, dan akan dilanjutkan di meja DPRD dengan pembentukan Panitia Khusus (Pansus).





"Oleh karena itu, berikan dukungan kepada Pemerintah, untuk segera sampaikan persyaratan dan pemberkasan pemekaran, agar pemekaran untuk di Kelurahan Pematang Pudu dapat segera terealisasi, "tutup Kasmarni.**


TerPopuler