Dipercayakan Bupati, Baznas Salurkan Zakat di Masjid Istiqomah -->

Dipercayakan Bupati, Baznas Salurkan Zakat di Masjid Istiqomah

, Mei 06, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis menyalurkan Zakat Konsumtif kepada 1.200 penerima dengan total Rp360 juta, yang langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni di Masjid Agung Istiqomah, Rabu (05/05/21).





Dari pantauan di lapangan, kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, sehingga selalu terjaga kesehatan bagi para undangan yang hadir di masjid agung Istiqomah kota Bengkalis tersebut.





Menurut Ketua Baznas Bengkalis Ustadz Ali Ambar, bahwa data yang menerima penyaluran berjumlah 1.200 mustahik tersebut bersumber dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan sejumlah perangkat daerah (PD) ataupun satuan pendidikan.





"Diharapkan dengan zakat ini bisa   dimanfaatkan mustahik dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan harian, jangan sampai untuk membeli yang bukan seharusnya, "harap Ali Ambar, Rabu (05/05/21).





Dijelaskan, untuk seluruh Kabupaten Bengkalis juga sudah disalurkan kepada sekitar 620 orang mustahik secara bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadan Bupati Bengkalis Kasmarni beberapa waktu lalu.





Dibagian lain, Baznas Bengkalis menargetkan pada Ramadan 1442 Hijriah ini, khusus untuk penerimaan zakat khususnya zakat mal terkumlil Rp550 juta, dan sudah terkumpul Rp430 juta.





"Mudah-mudahan tercapai target kita Ramadan ini. Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk membayar zakat mal ke Baznas, selain itu kita juga melayani pembayaran fidyah dengan nominal Rp45 ribu perhari dan juga melayani pembayaran zakat fitrah, "ungkap dia.**


TerPopuler