Jelang Ramadhan, Majelis Guru dan TU SMPN 2 Bengkalis Salurkan Zakat Profesi -->

Jelang Ramadhan, Majelis Guru dan TU SMPN 2 Bengkalis Salurkan Zakat Profesi

, April 01, 2022

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M, majlis guru dan Tata Usaha (TU) sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP-N) 2 Bengkalis menyalurkan zakat profesi berupa sembako mencapai 54 paket, Kamis (30/03/22).


Kegiatan tersebut berlangsung di Musholla sekolah SMP-N) 2 Bengkalis jalan Kelapapati Tengah, dengan dihadiri Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 2 Bengkalis Tukimin ,S Pd.,M.Pd didampingi sejumlah majelis guru. 


Sedangkan sasaran zakat profesi ini disalurkan kepada siswa-siawi SMPN 2 Bengkalis yang masuk katagori keluarga tidak mampu. Dan penerimaan zakat tersebut diwakilkan oleh orang tua atau wali murid. 



Menurut Kepsek SMPN 2 Bengkalis, Tukimin mengatakan, bahwa kegiatan penyaluran zakat profesi tersebut sudah dilakukan pihak Sekolah sejak beberapa tahun yang lalu, dengan mengumpulkan dana zakat profesi selama satu tahun. 


"Di tahun-tahun sebelumnya, kami juga telah menyalurkan zakat profesi kepala siswa-siswi keluarga kurang mampu saat menjelang menghadapi bulan suci Ramadhan seperti di tahun ini, "ujar pria dengan panggilan Pak Min ini. 


Dijelaskan, zakat profesi di tahun ini telah terkumpul dari majelis guru dan TU dibelikan sembako setiap satu siswa-siswi menerima satu paket terdiri beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg, telor 1 papan, dan teh 1 kotak, dengan nilai perpaket Rp252 ribu rupiah. 


"Semoga zakat profesi yang telah kita salurkan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT. Dan kepada seluruh penerima zakat, kami harapkan bisa membantu kebutuhan sehari-hari, apalag menjelang bulan suci Ramadhan, "tambah Kepsek Tukimin.**

TerPopuler