Lounching Rumah Usaha “RUMUS”. Koperasi CIRIS : "Peluang Usaha Masyarakat" -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Lounching Rumah Usaha “RUMUS”. Koperasi CIRIS : "Peluang Usaha Masyarakat"

, April 10, 2022

Ketua Koperasi Dahrun Pasaribu, Sekretaris Indra Cahyono, Pengawas Aprilis Zen dan Mislam Samasi Manager Wilayah Kabupaten Bengkalis


Telah Hadir Rumah Usaha Koperasi Citra Riau Sejahtera (CIRIS). Peluang Usaha Menjanjikan dengan Pengelolaan Profesional 


RIAUEXPRESS, DURI - Bertempat di Hotel Grand Zuri Jl. Hang Tuah Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Koperasi Citra Riau Sejahtera Melakukan Konferensi Pers pada  Minggu (10/04/2022) setelah melakukan Berbuka Bersama dengan para awak media di Restauran sekira pukul 19.15 WIB.

 

Terlihat hadir saat Berbuka Bersama Ramadhan 1443 H ini, Ketua Koperasi Dahrun Pasaribu, Sekretaris Indra Cahyono, Bendahara Rosmita, Pengawas Aprilis Zen dan Mislam Samasi selaku Manager Wilayah Kabupaten Bengkalis serta puluhan awak media dari berbagai media cetak dan online.

 

Ketua Koperasi Dahrun Pasaribu, Sekretaris Indra Cahyono, dan Mislam Samasi Manager Wilayah Kabupaten Bengkalis


Diawali oleh Mislam selaku Manager Wilayah Kabupaten Bengkalis mengatakan, “Koperasi CIRIS meluncurkan sebuah Program Rumah Usaha atau yang lebih dikenal dengan “RUMUS”. Dengan pola binaan antara Koperasi Citra Riau Sejahtera (CIRIS) dengan anggota. Program ini diluncurkan oleh CIRIS dengan perhitungan dan analisa yang matang”.

 

Dalam keterangan saat Konferensi Pers, Ketua Koperasi Citra Riau Sejahtera (CIRIS) Dahrun Pasaribu yang juga sebagai pengembang properti di Provinsi Riau memaparkan bagaimana ide ini bisa tercetus dan bisa terealisasi saat ini.

 

Foto Lokasi Perumahan

Visi dari Koperasi CRIS adalah Menjadi Koperasi terdepan dalam bidang Rumah Usaha “RUMUS”, dengan memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen & Seluruh Anggota. Misi dari Koperasi CRIS adalah Membangun jaringan pemasaran rumah usaha "RUMUS" dan produk hilir dari UMKM dengan pihak lain secara Efisiensi, untuk kesejateraan seluruh anggota.

 

“Program RUMUS agak berbeda dengan pengembangan properti secara umum. Program RUMUS ini adalah penyatuan dari bidang properti dengan UMKM. Dan harus dikelola secara profesional. Untuk itu, kami dari Koperasi Citra Riau Sejahtera Hadir untuk mengimplementasikan rencana yang sudah kita susun dengan matang dengan dikelola oleh orang-orang profesional di bidangnya”. Jelas Dahrun Pasaribu.

 

“Tujuan kita dari Koperasi CIRIS dengan program RUMUS sangat sederhana, bagaimana masyarakat bisa memiliki rumah beserta usaha langsung dengan pengelolaan secara profesional. Tentunya tidak terlepas dari pembinaan yang terus dilakukan. Bahkan kita bisa menambah dengan usaha-usaha yang lain selain dengan usaha yang sudah ditetapkan”. Papar Dahrun yang pernah bergabung di perusahaan farmasi nasional ini.


Apa manfaat yang didapat di RUMUS ?

 

Beberapa Manfaat yang akan didapatkan dengan memiliki Rumus (Rumah Usaha), antara lain :

 

1.     Jaminan penjualan atas hasil panen ikan lele pada Rumus, karena Koperasi CIRIS selaku pengembang sekaligus pengelola hasil panen yang akan membeli semua hasil panen usaha pada Rumus

2.     Jaminan pasokan bibit lele unggul dan pakan yang berkesinambungan, karena Koperasi CIRIS akan selalu menyediakan seluruh kebutuhan usaha ternak ikan lele

3.     Tambahan penghasilan dari usaha ternak lele pada Rumus yang dimiliki.

4.     Pembinaan dari Tenaga Ahli di bidang Ternak Lele secara terus menerus.

5.     Jjaminan untuk membayar angsuran/cicilan KPR sampai lunas dari hasil usaha RUMUS.

6.     Terbukanya peluang investasi baru bagi pekerja.

7.     Terbukanya peluang usaha bagi yang memiliki bakat itu

8.     Dan manfaat lainnya yang akan timbul (Budidaya tanaman hidrophonik di atas kolam ikan   dll)

 

Terakhir, Dahrun berharap “Masyarakat di Kabupaten Bengkalis, khususnya di Mandau Raya dapat mengambil kesempatan untuk memiliki Rumah Usaha (RUMUS). Program RUMUS ini adalah satu-satunya di Provinsi Riau dan bahkan di Indonesia”. Pungkas Ketua Koperasi dengan Optimis. 


Indra Cahyono Sekretaris Koperasi Citra Riau Sejahtera menambahkan "Banyak yang bisa didapat dari koperasi ini bagi konsumen yang mau bergabung. Diantaranya 1. Punya usaha sendiri 2. Mendapat pembagian dari Hasil Usaha 3. Bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah, karena mempunyai Usaha (UMKM)"


Penasehat Koperasi CIRIS Ibu Aprilis Zen memberikan apresiasi kepada Manager Wilayah Kabupaten Bengkalis, "Semoga bisa bersinergi dengan rekan-rekan media dan memberikan informasi kepada masyarakat secara keseluruhan, bahwa Program Rumah Usaha (RUMUS) akan banyak memberikan kontribusi depada anggotanya".[Red]

 

TerPopuler