Bupati Lantik Pengurus DMDI Meranti -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Bupati Lantik Pengurus DMDI Meranti

, September 26, 2022

Istimewa


RIAUEXPRESS, MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.H., telah melantik sebanyak 75 orang Pengurus Sekretariat Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Meranti Masa Khidmad 2022-2027. Pelantikan berlangsung di Gedung Hijau Kantor Bupati  Kepulauan Meranti Jalan Dorak Selatpanjang, Sabtu (24/09/22).


Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Sekretariat  DMDI Provinsi Riau Datuk Ir. H. Ajis bin Manaf, Ketua Biro Wanita DMDI Provinsi Riau Hj. Jahlelahwati Jaafar, S.H., dan beberapa orang pengurus. Turut serta hadir dalam pelantikan tersebut utusan dari  DMDI Thailand Muhammad Hasafi dan Hamdi. 


Kemudian, sejumlah undangan yang terlihat  hadir di antaranya Staf Ahli Bupati Drs. Muhammad Mahdi, Asisten I Drs. Irmansyah, M.Si., Asisten III Sudandri Jauzah, S.H., serta beberapa kepala OPD di Lingkungan Perintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Danramil 02 Tebing Tinggi, Danposal Selatpanjang, seluruh Penasihat, Pengurus Sekretariat DMDI Kepulauan Meranti dan tamu undangan lainnya.


Ketua Pengurus Sekretariat Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Meranti Ustadz H. Mustafa S.Ag., M.M.  menyampaikan terima kasih kepada seluruh tamu yang hadir, kepada pihak-pihak yang telah memberi bantuan dan dukungan terutama kepada Bupati Kepulauan Meranti Bapak H. Muhammad Adil, S.H.,M.M. 


Sementara itu, Ketua Pengurus Sekretariat DMDI Provinsi Riau, menyampaikan bahwa dalam melaksanakan aktivitasnya ke depan, organisasi yang dipimpinnya tersebut akan siap menjadi mitra pemerintah dalam membangun Kabupaten Kelulauan Meranti yang Maju, Cerdas, dan Bermartabat.


"Kami merasa tersanjung dan terhormat dengan kesediaan Bapak Bupati untuk melatik, dan  kami pun siap menjadi mitranya dalam menuju pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti yang  Maju, Cerdas, dan Bermartabat, "Kata Ustad H. Mustafa S.Ag.,M.M.


Dari pantauan Media ini Di lapangan,  kegiatan Pelantikan Pengurus Sekretariat Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Kepulauan  Meranti diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an yang dibawa oleh Qari Zufan. Serta turut juga  menampilkan tari persembahan yaitu tari Makan Sirih dan juga menampilkan Joget Sonde.


Kemudian dilanjutkan ke prosesi pelantikan. Acara berlangsung dengan penuh khidmad dan meriah. Selanjutnya Bupati Meranti memberikan sambutannya dengan mengucapkan selamat dan sukses kepada semua Pengurus Sekretariat DMDI Kabupaten Kepulauan Meranti yang baru saja dilantik.  Bupati juga berharap organisasi yang bergerak di bidang sosial budaya dan dakwah ini bisa berbaur dengan masyarakat dalam menyerap aspirasi, memajukan perekonomian, Pendidikan dan budaya, serta ikut ikut melestarikan nilai-nilai sejarah dan mewujudkan perdamaian lewat dakwah Islamiah di Kabupaten Kepulauan Meranti.


"Saya ucapakn selamat dan sukses kepada seluruh Pengurus Sekretariat DMDI Kepulauan Meranti yang baru saja dilantik. Saya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan dukungan penuh atas keberadaan dan setiap gerak langkah   DMDI Kepulauan Meranti". Kata Bupati dalam sambutannya.


Menurutnya kehadiran DMDI tidak hanya dituntut untuk melaksanakan program kerjanya semata, tetapi dapat juga berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan daerah serta ikut berperan dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial di Kepulauan Meranti.


Bupati juga mengajak seluruh Pengurus Sekretariat  DMDI Kepulauan Meranti untuk bersama sama mendukung visi dan misi serta kebijakan pemerintah sehingga dapat melahirkan program-program cemerlang.


"Saya berharap DMDI bisa menjadi penghubung atau jembatan antara tuntutan agama dengan realitas sosial kehidupan masyarakat Melayu di Kepulauan Meranti, dan bisa memberikan ide-ide  dalam mengatasi permasalahan sosial di sini, "tutupnya.**


Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler