Buruan Waktu Terbatas, Bawaslu Bengkalis Mulai Buka Pendafaran Panwascam -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Buruan Waktu Terbatas, Bawaslu Bengkalis Mulai Buka Pendafaran Panwascam

, September 20, 2022

Ketua Bawaslu Bengkalis, Mukhlasin


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pendaftaran bagi calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Bengkalis, dibuka Bawaslu Bengkalis terhitung tanggal 21-27 September 2022.


Menurut Ketua Bawaslu Bengkalis, Mukhlasin, bahwa rekrutmen calon Panwascam Pemilu ini dilakukan untuk mengawasi tahapan penyelenggaraan Pemilu di tingkat tiap kecamatan.


Hal itu sebagaimana amanah undang-undang, Bawaslu RI secara serentak melakukan penerimaan pendaftaran bagi calon anggota Panwaslu kecamatan di seluruh Indonesia. 


"Khusus di Kabupaten Bengkalis, berkas-berkas maupun dokumen persyaratan pendaftaran sebagai calon dapat diantar langsung ke Sekretariat Bawaslu Bengkalis, Jl Antara Bengkalis, "ungkap dia kepada wartawan, Senin (19/09/22).


Dijelaskan, dalam proses rekrutmen calon anggota Panwaslu kecamatan se-Kabupaten Bengkalis tahun 2022 yang Tupoksi-nya berada di Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Bawaslu Bengkalis melalui Kelompok Kerja (Pokja) yang dibentuk.


"Kita beharap, masyarakat secara luas nantinya dapat bersama-sama mengikuti proses seleksi ini. Dan bagi yang telah memenuhi syarat, untuk bersama-sama mengikuti seleksi calon anggota Panwaslu kecamatan ini, "jelas Mukhlasin. 


Menurutnya, mengenai ketentuan dan persyaratan sebagai calon itu, dapat dilihat pada website Bawaslu Bengkalis atau datang langsung ke Kantor Bawaslu Bengkalis di jalan Antara Bengkalis.


Sedangkan dokumen pendaftaran dapat dikirim melalui pos kilat atau disampaikan secara langsung ke Sekretariat Kelompok Kerja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Kabupaten Bengkalis, jalan Antara – Bengkalis.


Ia tegaskan, bagi pelamar yang menyerahkan dokumen persyaratan yang dibuat, masing-masing rangkap 3, terdiri dari 1 rangkap asli dan 2 rangkap fotokopi. Kemudian untuk rekrutmen ini, tidak dipungut biaya atau gratis.**

TerPopuler