close


PDI-P Bengkalis Mulai Buka Penjaringan Balon Legislatif, ini Syaratnya -->

PDI-P Bengkalis Mulai Buka Penjaringan Balon Legislatif, ini Syaratnya

, September 12, 2022

Kader DPC PDI-P Bengkalis foto bersama


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai hari ini, membuka tahapan penjaringan secara serentak se-Kabupaten Kota se Riau, untuk bakal calon legislatif tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Pusat dari kalangan masyarakat umum, Senin (12/09/22).


Pembukan tahapan jaringan dan penjaringan bakal calon legislatif melalui PDI-P ini, disampaikan langsung Ketua DPC PDI-P Bengkalis, Rahmad S.I.Kom didampingi Sekretaris Sofyan, S.Pdi, M.Si, dan sejumlah pengurus lainnya, terpusat di kantor DPC PDI P Bengkalis jalan Antara kota Bengkalis. 


Menurut Ketua Rahmad, bahwa pihak PDI-P membuka bagi masyarakat umum untuk mendaftarkan masuk dalam penjaringan bakal calon legislatif itu, yang paling utama tidak menjadi pengurus pantai lain. Kemudian persyaratan yang lain sudah memenuhi UU dari segi umur dan pendidikan.


"Khusus di PDI-P, masyarakat yang mendaftarkan penjaringan sebagai bakal calon egialatif tidak dipungut biaya alias tanpa mahar, "ungkap dia.


Oleh sebab itu, lanjut dia, mari semua bagi para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan lainnya, untuk memdaftarkan penjaringan bakal calon legislatif di PAC atau kecamatan setempat, dan setelah mendaftar akan diplenokan tingkat DPC atau kabupaten. 


"Jadi rangkaian bagi yang sudah mendaftar, mereka akan dites psikiater bekerjasama dengan IPSI. Kemudian akan disurvey melalui lembaga yang kridibel dan selanjutnya direkomendasikan internal partai, "ujarnya lagi. 


Menurut dia, pembukaan tahapan penjaringan akan ditutup pada tanggal 25 September 2022 mendatang. Karena prosesi masih melalui pleno bakal calon sementara, dan dilanjutkan akan dikirim ke DPW partai.


"Untuk keterwakilan calon perempuan 30 persen. Sedangkan bagi kader maupun masyarakat punya peluang yang sama, nantinya tergantung dari dasar survey dari DPW Partai. Dan target kursi di legislatif tetap diatas hasil kursi pada pemilu sebelumnya, "tutup Rahmad.**

TerPopuler