DMDI Meranti Bersafari Ramadhan dan Santunan Anak Yatim -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

DMDI Meranti Bersafari Ramadhan dan Santunan Anak Yatim

, April 18, 2023
Foto Istimewa


RIAUEXPRESS, MERANTI - Pengurus Sekretariat Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Meranti di bulan Ramadhan 1444 H, melaksanakan Kegiatan Safari Ramadhan dan santunan anak yatim di Mushalla Al-Muttaqin, desa Alai, kecamatan Tebing Tinggi Barat, Minggu (16/04/23) malam.


Rombongan Safari Ramadhan Pengurus Sekretariat DMDI ini dipimpin langsung oleh Ketuanya Ustadz H. Mustafa, dengan dihadiri Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Meranti, yang juga ikut bergabung menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.


"Jadi kegiatan pada malam hari ini semacam ada kolaborasi kegiatan antara DMDI dan Bagian Kesra Setda Kepulauan Meranti, "ungkap Ketua DMDI Meranti Ustad H. Mustafa.


Sementara itu, Sekretaris DMDI Meranti, Afrizal menyampaikan tentang sejarah awal berdirinya DMDI pada tahun 2000 di Malaka, Malaysia dan terus berkembang hingga ke 29 negara.


"Alhamdulillah, pada saat ini organisasi antara bangsa ini telah pula berdiri di Meranti dan telah dikukuhkan pada Oktober 2022 lalu, sehingga kami segenap Pengurus Sekretariat DMDI, berusaha terus mensosialisasikan keberadaan DMDI dan menjalinkan silaturrahim, dakwah dan kajian kebudayaan, "jelasnya.


Dijelasakan, bahwa upaya-upaya ini mulai dilakukan seperti di Rangsang Barat, dan pada malam ini dapat pula melaksanakan di Alai,Tebing Tinggi Barat.


Puncak acaranya adalah penyampaian tausiah agama yang disampaikan oleh Ketua DMDI Meranti, Ustadz H. Mustafa yang juga merupakan seorang Pendakwah dan Dosen STAI Nurul Hidayah Selatpanjang.


Hadir pada kegiatan ini dari unsur pemerintah yaitu Kabag Kesra, Syafrizal, Kabag Umum Tarmizi, Camat Tebing Tinggi Barat, Rinaldi, Camat Merbau Muhammad Nazir, Kadus Perumbi Arjun, A.Md, serta seluruh pengurus DMDI Kabupaten Meranti.**


Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler