BC Bengkalis Sita Ratusan Batang Rokok Ilegal Asal Batam -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

BC Bengkalis Sita Ratusan Batang Rokok Ilegal Asal Batam

, Juli 21, 2023
Kepala KPP BC Tipe Madya Pabean C Bengkalis Agoes Widodo


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Maraknya peredaran rokok tanpa cukai, membuat Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPP BC) Tipe Madya Pabean C Bengkalis melakukan operasi pasar untuk melakukan penertiban selama dua hari pekan lalu. 


Demikian yang disampaikan Kepala KPP BC Tipe Madya Pabean C Bengkalis Agoes Widodo, bahwa operasi pasar baru menyasar di kawasan kota Bengkalis saja. 


"Dalam kegiatan dua hari itu, petugas mengamankan sebanyak 764 batang rokok tanpa cukai. Dan hal ini membuktikan bahwa Bengkalis termasuk wilayah pasar rokok ilegal, "terang Agoes kepada sejumlah wartawan, Jum'at (21/07/23).


Dijelaskan, setelah mengetahui  peredaran rokok ilegal di kota Bengkalis ternyata marak, maka dimungkinan ke depan operasi pasar untuk mengamankan rokok ilegal akan diperluas ke wilayah desa desa.


"Operasi pasar saat ini dilakukan baru mencakup daerah pasar rokok ilegal. Namun secara bertahap akan kita telurusi jalur distribusinya, dengan menyesuaikan sarana dan SDM yang ada, "tutur Agoes.


Menurutnya, selian melakukan penyitaan, pihaknya juga meminta keterangan masing masing pihak. Kalau memang ada unsur pelanggaran hukum maka bisa saja dipidanakan.


"Rata rata rokok yang kita sita merk pabrik Batam. Namun ini akan kita cek, apakah asli dari pabrik di sana atau palsu, "jelasnya lagi.**

TerPopuler