Bupati Bengkalis Lantik Pengurus IKMKB dan IPEMALIS Jakarta -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Bupati Bengkalis Lantik Pengurus IKMKB dan IPEMALIS Jakarta

, Juli 23, 2023
Saat pelantikan berlangsung


RIAUEXPRESS, JAKARTA - Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Wabup Dr H Bagus Santoso melantik Pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Kabupaten Bengkalis (IKMKB) Jakarta dan Pengurus Ikatan Pemuda Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPEMALIS) Jakarta.


Pengurus IKMKB dinahkodai oleh Ir H Muhammad Fauzan  yang juga Director of Human Capital and Legal PT Hutama Karya sedangkan IPEMALIS dinahkodai oleh Ahmad Alifudin Mahasiswa UMJ dari Bantan Tengah.


Pelantikan dua organisasi masyarakat Bengkalis yang ada di ibu kota negara ini, dilaksanakan di Ballroom HK Tower, Jakarta timur, Sabtu (22'07/23).


Pelantikan ini terasa spesial karena turut dihadiri sejumlah tokoh Riau Jakarta diantaranya Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) Komjen. Pol Prof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono seorang Purnawirawan Polri yang jabatan terakhirnya adalah Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. 


Komjen. Pol Prof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono berharap, pengurus yang dilantik dapat menyusun program kerja yang baik dan bisa dicapai.


"Kepada Ketua Umum IKMKB dan Ketua Umum IPEMALIS saya berpesan agar segera menyusun program kerja. 


Buat program jangan mengawang-awang tapi buatlah program yang dapat diwujudkan, kami PMRJ siap berkolaborasi demi menguatkan silaturahmi kita," ungkap Komjen Gatot.


Ketua IKMKB Muhammad Fauzan pada sambutannya menegaskan akan berdaya upaya organisasi yang dipimpinnya menjadi wadah silaturahmi sekaligus siap berkontribusi pemikiran, ide, gagasan untuk turut serta membangun kampung halaman Bengkalis dari Jakarta. Hal senada disampaikan oleh Ketua IPEMALIS Alifudin.


Optimisme disampaikan Wakil Bupati H. Bagus Santoso, menurutnya Pengurus IKMKB dan IPEMALIS akan mampu menciptakan kekuatan besar untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkab Bengkalis dalam membangun kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Senjahtera.


Kami Pemkab Bengkalis tidak bisa bekerja sendiri untuk membangun memajukan daerah Kabupaten Bengkalis terdiri dari 11 kecamatan meliputi daratan dan kepulauan. Untuk itu kami memerlukan dukungan dan sinergisitas seluruh elemen masyarakat baik yang ada di daerah maupun di perantauan, "ungkap Bagus.


Bagus Santoso juga berharap IKMKB dan IPEMALIS dapat menyatukan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek, membuat jejaring komunikasi dan kerjasama yang baik untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bengkalis.


Selanjutnya disampaikan Wabup Bagus Santoso Organisasi kedaerahan dari sudut pandang cinta daerah sangatlah positif. Karena untuk memajukan daerah tidak bisa hanya mengandalkan mesin birokrasi pemerintahan. Di beberapa momentum malahan lebih fleksibel dengan sentuhan primordial. 


Disampaikan Bagus Santoso yang baru saja menyelesaikan kuliah Program Doktoral di Kampus UNAS Jakarta dengan banyaknya  tokoh hebat di Jakarta asal Kabupaten Bengkalis memiliki potensi kekuatan dan jaringan ke lini kebijakan pemerintah pusat untuk Kabupaten Bengkalis.


Di sisi lain, Bagus mengajak seluruh Pengurus dan anggota IKMKB dan IPEMALIS Jakarta untuk selalu ingat dan bangun kampung  Sempena merayakan Hari Jadi ke-511 Bengkalis yang rutin diperingati setiap tanggal 31 Juli mendatang.


Kami mengundang dan menjemput tuan dan puan semuanya bagi yang berkesempatan untuk pulang kampung. Mohon berikan dukungan serta support agar Bengkalis hebat Bermasa Mantab Insya Allah damai sekahtera, "ajak Bagus.


Tampak hadir pada acara tersebut LAMR Jakarta Datuk Munazer, Prof Dr Junaidi, Dr Rizal Akbar, Setri Yassa Pimred Majalah Tempo, Viviana Hanifa ( Presiden Eksekutif GESID), Syuhada dan tokoh penting lainnya serta pengurus IKK Kabupaten Kota Se Provinsi Riau. 


Masih dalam rangkaian pelantikan pada sore harinya Wabup Bagus Santoso turut diskusi bersama masyarakat dan mahasiswa membahas program kerja juga gagasan untuk memberdayakan potensi yang dimiliki Kabupaten Bengkalis.**(INFOTORIAL).

TerPopuler