Akhirnya, Pelaku Upaya Rampok dan Pembunuhan di Rumah Mewah Berhasil Diringkus -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Akhirnya, Pelaku Upaya Rampok dan Pembunuhan di Rumah Mewah Berhasil Diringkus

, September 08, 2023
Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro konferensi pers penangkapan pelaku perampokan


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Polres Bengkalis dipimpin langsung Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro telah berhasil mengamankan pelaku percobaan perampokan dengan membunuh di dalam rumah mewah jalan Rumbia, kota Bengkalis, Jum'at (08/09/23) sekitar pukul 14.00 WIB.


Demikian yang disampaikan Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro didampingi Kasat Reskrim AKP Firman Fadhila, Kapolsek Bengkalis AKP Faisal saat menggelar konferensi pers di halaman Mapolres Bengkalis jalan Pertanian petang ini.


Tersangka inisial MI (21) warga jalan Tandun, kelurahan Damon, kecamatan Bengkalis. Sedangkan korban pekerjaan ART bernama Siti Rohana (34) warga Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung.


"Pelaku berhasil diamankan petugas di jalan Senggoro, kecamatan Bengkalis, dan langsung di bawa ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, "ungkap Kapolres. 


Dijelaskan, motif pelaku adalah ekonomi dengan melakukan upaya perampokan sesuai hasil pemeriksaan barang bukti berupa HP milik tersangka, dengan ditemukan banyak tagihan Pinjol dan investasi kripto.


"Pelaku melakukan pembunuhan terhadap pelaku, dengan memukul kepala korban berulang kali menggunakan palu besi di dalam kamar ART di lantai satu, "jelas Kapolres. 


Menurutnya, pelaku bisa masuk ke rumah tersebut dengan memanjat pagar rumah. Sehingga setelah masuk dalam rumah pelaku langsung melakukan aksinya. Dan sebelum mendapatkan keinginannya telah diketahui korban. 


Sementara itu, Sari (45) yang merupakan ibu pelaku yang sempat diwawancarai di Mapolres sampaikan, bahwa sebenarmya pagi tadi pukul 07.00 WIB ia bersama anaknya (pelaku) berangkat ke Jakarta.


"Anak saya bekerja di Jakarta sudah berjalan 3,5 bulan. Tiga hari di Bengkalis untuk cuti, dan seharusnya saat ini sudah dalam perjalanan ke Jakarta, "ujar Sari


Di sisi lain, menurut tante pelaku bernama Suprapti, bahwa keponakannnya tersebut tipe pendiam dan tidak mudah bergaul terhadap orang lain. Bahkan MI sebelum kerja di Jakarta, pernah bekerja di Kalimantan, namun hanya bisa berjalan satu bulan.


Rumah mewah yang menjadi sasaran berada di jalan Rumbia milik Awi yang mempunyai usaha dunia mebel di jalan A. Yani. Rumah ini type mewah berlantai 2. Dan belum sempat pelaku melakukan pencurian sudah melakukan pembunuhan kemudian kabur dari TKP.**

TerPopuler