Pilkada Bengkalis, 254 Calon PPK Lolos Administrasi, Kini Ikuti Tes Tertulis -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Pilkada Bengkalis, 254 Calon PPK Lolos Administrasi, Kini Ikuti Tes Tertulis

, Mei 07, 2024
Calon PPK sedang ikuti test tertulis di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pelaksanaan Pilkada 2024 berjumlah 254 peserta dinyatakan lolos seleksi administrasi, sehingga peserta yang lolos melanjutkan  tes tulis melalui metode Computer Assisted Test (CAT), Senin (07/05/24).


Test CAT ini berlangsung di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis, sebagai bagian dari proses seleksi untuk memilih anggota PPK yang lebih proposional, karena mereka yang bertanggung jawab dalam mengoperasionalkan pemungutan suara  tingkat kecamatan. 


Hal itu disampaikan Anggota KPU Riau Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, dan SDM Nugroho Noto Susanto didampingi Ketua KPU Bengkalis Agung Kurniawan pada saat meninjau tes tertulis di Kampus Politeknik.



“ 254 dari 3.610 peserta calon anggota PPK   melaksanakan tes CAT di 12 Kabupaten/Kota se Riau secara serentak mulai 6 hingga 8 Mei 2024, dengan dibagi 3 sesi, "terangnya.


Dijelaskan, tes tulis CAT ini terdiri dari 75 soal yang berlangsung 60 menit di setiap sesi. Materi Tes mencakup berbagai aspek, termasuk pengetahuan umum, penalaran, kemampuan administratif, pengetahuan kebangsaan, kearifan lokal, dan pemahaman tentang proses Pilkada, serta psikotes.


"Jadi, setelah menyelesaikan tes CAT ini, peserta akan langsung mengetahui nilai yang mereka peroleh, kemudian akan ada rekap per kecamatan dari tes yang mereka ikuti, "tambah dia.


Setelah ujian tertulis akan ditetapkan paling banyak 3 (tiga) kali jumlah kebutuhan anggota PPK yang lulus seleksi tertulis untuk mengikuti tes wawancara.**

TerPopuler