close


Cegah Wabah Covid 19, Polres Bengkalis Bersama Istitusi Semprot Jalan Protokol -->

Cegah Wabah Covid 19, Polres Bengkalis Bersama Istitusi Semprot Jalan Protokol

, April 01, 2020

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam rangka menanggulangi wabah Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, berbagai istitusi menggelar apel di halaman Mapolres Bengkalis, Selasa (31/03/20).





Apel ini dipimpin oleh Kapolres AKBP Sigit Adiwuryanto dengan diikuti Asisten I pemerintahan Dra. Hj Umi Kalsum, Dandim 0303/ Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Ketua DPRD H. Khairul Umam, Kaban Kesbangpol Hermanto Baran dan lainnya.





Dalam apel Kapolres Sigit  menyampaikan, bahwa  Virus Covid -19  cepat penyebaran dan penularan, yang tidak bisa di hindarkan, yang mengakibatkan sebanyak 30.039 orang meninggal dunia dan WHO dunia menyatakan Virus covid-19 sebagai Pandemi.





"Dengan mempedomani Keppres No. 9 tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan Corona virus diesase 2019 sebagai upaya aktif mengantisipasi penyebaran dan pengembangan Covid -19. Bupati Bengkalis telah mengeluarkan status siaga darurat bencana non alam Virus Covid -19, "kata Kapolres.





Dijelaskan, sasaran gugus tugas ini adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata. Mendeteksi dan merespon terhadap Covid -19.





"Sedangkam gugus tugas adalah, orang
WNI yang baru datang maupun pulang dari luar Negeri di duga sebagai suspek virus Corona. Dengan menggunakan alat transportasi dan tempat efakuasi serta benda yang di gunakan, "ujarnya.





Menurutnya, dengan upaya yang dilakukan bagi setiap instansi untuk membantu dan mendukung pemerintahan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19 dengan melakukan penyemprotan di jalan-jalan yang di anggap sering di lintasi masyarakat banyak.





Apel ini, juga sekaligus gerakan preventif secara masif dan dilaksanakan serentak untuk menimalisir tingkat penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Bengkalis.





Dari pantauan, terlihat peralatan yang digunakan untuk penyemprotan diantaranya, satu mobil milik Kodim Bengkalis, Satu unit water Cannon milik Polres Bengkalis, satu unit mobil Damkar, satu unit mobil Diskes, mobil dinas perhubungan dan lainnya.





Sedangkan, untuk rute penyemprotan, diantaranya, Jalan Pertanian, Jalan Antara. Jalan Gatot subroto, Jalan Bengkalis, Jalan Jend Sudirman arah masjid Istiqomah, dan Jalan Pramuka arah ke Politeknik Bengkalis.**


TerPopuler