close


Antusias Masyarakat Bengkalis Ikuti Vaksinasi Covid-19 Kali ini Cukup Tinggi -->

Antusias Masyarakat Bengkalis Ikuti Vaksinasi Covid-19 Kali ini Cukup Tinggi

, Juni 27, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam upaya menekan angka korban Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Kepolisian resort (Polres) Bengkalis mengelar vaksinasi masal secara serentak di Bengkalis, yang teraksana di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan dan titik titik yang ditentukan.





Pelaksanaan vaksinasi masal diselenggarakan Polres Bengkalis ini dalam rangka sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75. Untuk pelaksanaannya pihak Polres Bengkalis mengandeng dinas Kesehatan sebagai vaksinatornya.





Setidaknya sebayak 4 vaksin disiapkan Polres Bengkalis dalam pelaksanaan vaksinasi masal ini. Ditambahkan lagi dari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkalis berjumlah 4 ribu vasin.





Selain di masing masing fasilitas pelayanan kesehatan, Polres Bengkalis juga menyediakan tempat khusus vaksinasi di beberapa titik. Seperti di kecamatan Bengkalis, Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan.





"Untuk Bengkalis kita membuat pelaksanaan vaksinasi masal di GOR Perkasa Alam, Mandau dan Bathin Solapan di Kantor Camat setempat, "terang Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Sabtu (26/06/21) pagi.





Kapolres menjelaskan, pada tiga kecamatan tersebut lebih diutamakan, karena jumlah penduduknya cukup padat. Sebelum pelaksanaan vaksin pihak Bhabinkamtibmas dan jajaran Polsek sudah melakukan pendataaan masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin.





Disisi lain, menurut Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Dinas Kesehatan Bengkalis, Edi Yanto, bahwa kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan pihak Polres Bengkalis itu, pada seluruh fasilitas kesehatan dan beberapa titik yang sudah disiapkan, seperti di 18 Puskesmas se Kabupaten Bengkalis, RSUD Bengkalis dan juga di RSUD Mandau.





Khusus untuk di GOR Perkasa Alam sendiri target vaksinasi yang dicapai sebanyal 1.000 dosis disuntikkan kepada penerima vaksin. Target ini bisa di capai karena petugas melakukan sistem jemput bola langsung.





"Kemarin sudah dilakukan pendataan oleh Kepolisian siapa yang mau ikut, mereka yang tidak memiliki kendaraan untuk datang tadi dijemput oleh petugas, "tambahnya.





Dari pengamatan sejak pagi sampai siang tadi, menurut Edi terlihat ramai masyarakat datang untuk divaksin. Dan ini membuktikan kesadaran masyarakat sudah cukup tinggi.





"Sehingga bisa kita prediksi sampai siang ini, maka sudah tercapai target vaksinasi yang diselenggarakan pihak Polres, "tutup Edi.





Pantauan di lapangan, meskipun masyarakat Bengkalis ramai mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan pihak Polres Bengkalis dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75, namun tetap teratur dan tidak terjadi kerumuman. Sehingga Protokol Kesehatan (Proles), untuk menerapkan 3M terlihat nyata dalam kegiatan tersebut.**


TerPopuler