Dikunjungi Bawaslu Bengkalis, Kodim 0303 Nyatakan Siap Bantu Sukseskan Pemilu 2024 -->

Dikunjungi Bawaslu Bengkalis, Kodim 0303 Nyatakan Siap Bantu Sukseskan Pemilu 2024

, Juli 13, 2022

Bawaslu Bengkalis bersilaturahmi dengan Kodim 0303


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam rangka mengkomunikasikan langkah-langkah serta persiapan menjelang Pemilu dan Pemilukada tahun 2024, Bawaslu Bengkalis melakukan silaturrahmi dan koordinasi bersama Kodim 0303, Kamis (13/07/22).


Dalam silaturrahmi dan koordinasi pihak Bawaslu Bengkalis ke Kodim 0303 ini, dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Mukhlasin didampingi anggota M. Hary Rubianto bersama staf, disambut langsung oleh Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H didampingi Kasdim Mayor Arh Sudiyono.


Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana santai dan penuh rasa kekeluargaan ini, Dandim Letkol Inf Endik Yunia H menyamput positif dan siap mendukung dalam upaya-upaya yang sudah dan akan dilakukan Bawaslu Bengkalis dalam mengawal dan mengawasi tahapan Pemilu/Pemilukada 2024 mendatang.


"Intinya kita (TNI, red) siap mendukung serta menyukseskan bagaimana penyelenggaran Pemilu maupun Pemilukada di Kabupaten Bengkalis mendatang ini berjalan dengan lancar, "tegas Dandim Endik Yunia H.


Hal senada juga disampaikan Ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin, agar kedepan antara Bawaslu dan TNI dapat terbangun hubungan dan komunikasi yang baik, serta sinergisitas dalam mengawal pesta demokrasi agar berjalan sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undamgan yang ada.


Selain berkoordinasi terkait kesiapan serta membangun sinergisitas yang positif bersama jajaran Kodim 0303 Bengkalis, Bawaslu Bengkalis juga berkoordinasi dan saling berdiskusi terkait pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang sampai saat ini terus dilakukan KPU Bengkalis. 


Hal ini berkaitan adanya potensi perubahan status pemilih baru di Kabupaten Bengkalis, terutama dari  personil TNI yang telah beralih status menjadi pemilih karena pensiun dan menjadi warga sipil.**

TerPopuler