close


Bupati Kasmarni Jadi Irup Apel HUT RI ke 77 di Lapangan Tugu -->

Bupati Kasmarni Jadi Irup Apel HUT RI ke 77 di Lapangan Tugu

, Agustus 17, 2022

Bupati Kasmarni ketika sampaikan amanah


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni didapuk sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam apel menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 tahun 2022 terpusat di lapangan tugu jalan Jend. Sudirman, Rabu (17/08/22) sekitar pukul 07.00 WIB. 


Dalam amanah apel menyambut HUT RI ke 77 ini, Bupati Kasmarni menyampaikan, bahwa sampai detik ini, bangsa Indonesia tentunya bersukacita karena negara yang dicintai ini genap berusia 77 tahun bebas dari rorongan serta ancaman Para penjajah.

Bupati Kasmarni pimpin apel HUT RI ke 77


"Di usianya yang ke-77 tahun ini, adalah saat yang tepat untuk sejenak kita merenung sembari merefleksikan pesan perjuangan dari para pahlawan, sejauh mana kita telah berkompetisi bagi pengembangan bangsa, "ungkap Kasmarni. 


Hal ini, lanjut dia, penting sebagai titik tolak untuk menentukan sikap, untuk bisa memahami potensi serta kekurangan diri. Untuk selanjutnya terus bekerja keras dan berusaha menyelesaikan berbagai hambatan yang terjadi.


"Artinya, dengan terus berusaha dan bekerja keras dalam memberikan pelayanan, maka hal itu sebagai bentuk upaya mewujudkan cita-cita kemerdekaan, sesuai perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita, "ungkap Bupati lagi. 


Hadir dalam HUT RI ke 77 tahun 2022 di lapangan tugu ini, Wabup Bagus Santoso, Ketua DPRD Khairul Umam,  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah termasuk dari TNI-Polri, SOPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta dari berbagai lapisan masyarakat.


Dalam apel ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Kasmarni, selaku Perwira Upacara Letnan Satu Infantri Ucok Dioji Samosir Pasi Log Kodim 0303 Bengkalis. Sementara Komandan Upacara dipercayakan kepada AKP. Rifendi Kasat Samapta Polres Bengkalis.


Sementara itu, Petugas Pelaksana Penaikan Sang Saka Merah Putih dilakukan oleh 46 putra-putri terbaik, bertugas sebagai Danki anggota Paskibraka yaitu Serka Muhammad Ari Muntahar.


Selanjutnya yang bertugas sebagai pengibar bendera merah putih Aditya Irmansyah Lubis dari SMAN 1 Mandau, Yohanes Marbun SMAN 6 Bathin Solapan dan  Ibnu Syawal  dari Pondok Modern Nurul Hidayah Bengkalis.**Infotorial

TerPopuler