close


Ikuti FESyar BI se-Sumatera, BAZNas Bengkalis Raih Prestasi Juara 2 -->

Ikuti FESyar BI se-Sumatera, BAZNas Bengkalis Raih Prestasi Juara 2

, Agustus 08, 2022

Saat ikuti perlombaan


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Bengkalis berhasil keluar sebagai juara kedua Lembaga Zakat Infaq Sedekah dan Wakaf (ZISWaf) Unggulan setelah bersaing dengan Lembaga ZISWaf se-Provinsi Regional Sumatera ajang Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2022 yang diadakan Bank Indonesia (BI) pada 4-6 Agustus.


Prestasi yang membanggakan ini diraih, setelah BAZNas Bengkalis melewati beberapa tahapan, yakni tahapan penyisihan dari 10 provinsi menjadi 4 provinsi, kemudian tahapan tiga besar dan babak grand final.


Terkait hal ini, Ketua BAZNas Kabupaten Bengkalis Ustadz Ali Ambar mengaku sangat bersyukur dengan presetasi yang di raih BAZNas Bengkalis pada tahun 2022 ini.


“Kita sangat bersyukur, bahwa dapat berhasil keluar sebagai lembaga ZISWaf unggulan terbaik kedua tingkat nasional Regional Sumatera yang sebelumnya menjadi lembaga ZISWaf unggulan terbaik satu Riau dan mewakili Riau dalam ajang Festival Ekonomi Syariah tingkat Regional Sumatera, "ujar dia, Senin (08/08/22).


Ia menyebut bahwa pada saat itu, pihaknya bersaing dengan 10 provinsi yang ada di Sumatera di antaranya Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Lampung, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung dan Aceh. 


"Saya memaparkan segala macam aspek kelembagaan baik dari segi pengumpulan, pendistribusian zakat, pendayagunaan zakat, citra lembaga, penerapan prinsip syariah dan keberhasilan program-program BAZNas Kabupaten Bengkalis. Terima kasih kepada seluruh tim yang telah membantu, baik dari BAZNas Bengkalis dan BI Riau, "tambah dia. 


Sementara itu, untuk pemenang juara pertama lomba ZISWaf Unggulan Regional Sumatera adalah dari Provinsi Lampung, dan juara ketiga dari Provinsi Sumatera Barat.**

TerPopuler