close


Komunitas Bentor Bengkalis Terima Sembako Dari Kapolres -->

Komunitas Bentor Bengkalis Terima Sembako Dari Kapolres

, September 07, 2022

Kapolres Bengkalis salurkan bantuan sembako ke komunitas bentor


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko membagi-bagikan paket sembako, kepada kepada komunitas becak motor (Bentor), yang masuk katagpri terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah, Rabu (07/09/22) petang. 


Kedatangan Kapolres AKBP Indra Wijatmiko, SIK didampingi Wakapolres Kompol Anindhita Rizal disambut antusias para pengemudi Bentor di dua titik pembagian. Yakni di pintu masuk Pelabuhan Bandar Laksamana Bengkalis dan di jalan depan Kantor Bea dan Cukai Bengkalis.


Terlihat raut wajah para penarik becak berseri-seri dan gembira,  karema di tengah situasi ekonomi yang sulit ada bantuan sembako dari pihak kepolisian.


"Kami sangat senang dan bersyukur dengan adanya bantuan sembako dari Pak Kapolres Bengkalis. Tentu ini sangat meringankan beban ekonomi keluarga kami,  apalagi dengan kenaikan harga BBM saat ini, "ujar salah seorang pengemudi becak motor, Tamsir.


Ia juga mendoakan agar polisi tetap jaya dan selalu ada bersama masyatakat, khususnya di tengah situasi ekonomi yang sangat sulit saat ini.


Sore itu, ada puluhan pengemudi bentor Bengkalis yang mendapatkan bantuan yang terbungkus dalam kotak bertuliskan Polres Bengkalis. Umumnya para pengemudi becak sangat mengharapkan bantuan langsung dari pemerintah.


"Seperti ini yang kami harapkan. Karena dengan kondisi saat ini pendapatan sebagai tukang becak motor tidak seberapa. Sedangkan tuntutan ekonomi keluarga sangat tinggi, "ungkap salah seorang tukang becak motor, Andi.


Katanya, pasca kenaikan harga BBM kebutuhan rumah tangganya sangat tinggi, selain memenuhi kebutuhan keluarga juga untuk biaya-biaya lainnya.


Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko sampaikan, bahwa bantuan sembako tersebut sudah disiapkan untuk masing-masing Polsek di kabupaten Bengkalis untuk dibagikan ke masyatakat yang sangat membutuhkan.


"Ya, ini untuk membantu ekonomi para tukang becak motor yang terdampak oleh kenaikan harga BBM. Tentu ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi keluarga mereka di rumah, "tambah dia.


Disebutkan, sudah menyiapkan 1500 paket sembako untuk masyarakat yang sangat memerlukan di wilayah hukum Polres Bengkalis. Tentu diharapkan ini bisa membuat mereka senang. Meski jumlahnya tidak seberapa, tapi bantuan polisi ini bisa mengobati rasa beratnya beban ekonomi mereka.


"Program ini akan kami lanjutkan lagi di Program Jumat Berkah. Tentunya ini akan terus kami lakukan semampu kami dan masyarakat bisa merasakan uluran tangan kami dan kami mohon doa agar kami terus dekat bersama masyarakat, "harap Kapolres.**

TerPopuler