close


Singgung Soal Lapangan Kerja, ini Pendapat Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Sofyan -->

Singgung Soal Lapangan Kerja, ini Pendapat Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Sofyan

, September 13, 2022

Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Sofyan


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Seiring dengan ekonomi masyarakat mejadi terpuruk akibat pandemi Covid-19, dan bahkan harga kebutuhan pokok ikut naik disebabkan dari harga BBM naik secara nasional, kini pemerintah perlunya mempersiapkan formula untuk menciptakan lapangan kerja. 


Menurut Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Sofyan, S.Pd.I, M.Si, bahwa untuk mengurangi pengangguran khususnya pulau Bengkalis, pemerintah sangat perlu mempersiapkan formula lapangan kerja, bertujuan untuk mensejahterakan rakyat.


"Kita tahu, untuk di pulau Bengkalis yang notabene sebagai ibu kota kabupaten masih sangar minim lapangan kerja, sehingga mereka ingin kerja yang dikejar hanya bagaimana bisa menjadi honorer pemerintah, sedangkan kuota tersebut juga sangat terbatas, "ungkapnya saat pertemuan dengan sejumlah wartawan di rumah dinasnya jalan Pembangunan, Selasa (13/09/22).


Sekretaris DPC PDI-P Bengkalis ini akui, untuk di wilayah kabupatan Bengkalis bagian darat, di kecamatan Mandau dan lainnya, sudah banyak industri, sehingga perekonomian bisa berjalan. Namun untuk di pulau Bengkalis memang belum ada lapangan kerja yang memadahi bagi masyarakatnya. 


"Memang salah satu dalam menciptakan lapangan kerja adalah adanya Investor, namun mereka sepertinya masih banyak pertimbangan untuk menanamkan modal di pulau Bengkalis, alasan akses jalan, akses pasar, kebutuah air dan sebagainya, "ungkap pria yang berniat akan maju di legislatif tingkat provinsi ini dalam Pileg 2024 mendatang. 


Artinya, lanjut Sofyan, dari berbagai pertimbangan itu, peluang lapangan kerja di pulau Bengkalis dengan mengembangkan pariwisata. Dan ketika pariwisata ini berkembang, maka dengan otomatis lapangan kerja akan tercipta dengan sendirinya. 


"Oleh sebab itu, Pemkab. Bengkalis perlu membuat formula cipta kerja yang cocok sesuai giografis pulau Bengkalis, bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Dengan kata lain, maju tidaknya sebuah daerah tidak akan lepas dari campur tangan pemerintah setempat, "tutup dia.**

TerPopuler