Hari ini Jumlah Kendaraan di Pelabuhan RoRo Bengkalis Meningkatkan, ini Saran Dishub -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Hari ini Jumlah Kendaraan di Pelabuhan RoRo Bengkalis Meningkatkan, ini Saran Dishub

, April 24, 2023
Kepala UPT pelabuhan RoRo Ferdaus Saputra


RIAUEXPRESS BENGKALIS - Jumlah kendaraan pengguna jasa penyeberangan RoRo di pelabuhan Air putih Bengkalis H+3 lebaran, baik itu dari sepeda motor maupun roda empat telah terjadi peningkatan dibanding hari sebelumnya hingga mencapai tiga kali lipat, Senin (24/04/23).


Dari pantauan di lapangan, kendaraan roda empat mulai terlihat mengantri sampai sekitar 200 meter sampai di SPBU. Hal itu menunjukan bahwa masyarakat mulai meninggalkan pulau Bengkalis menuju daratan Sumatera di Sei. Pakning, kecamatan Bukit Batu, kabupaten Bengkalis, provinsi Riau.


Menurut Kadishub Bengkalis Agus Sofyan melalui Kepala UPT pelabuhan RoRo Ferdaus Saputra sampakan, bahwa jumlah armada kapal yang diturunkan sebanyak 5 unit.


"Yakni KMP Bahari Nusantara, KMP Persada Nusantara, Swarna Darna, Swarna Putri, KMP. Lome dan KMP Tj. Burang. Sedangkan satu armada lagi stanby, "terang di lokasi.


Dijelaskan, 5 unit armada kapal ini untuk meminimaliair terjadinya antrian, dan hingga H+ 3 hari raya ini masih terpantau masih lancar. Dan sampai pukul 10.00 WIB, jumlah sepeda motor yang akan menyeberang telah mencapai 500 unit, dab mobil pribadi mecapai 240 unit.


"Karena padat pengguna untuk menyeberang, maka agar tidak terjadi kelangkaan kebutuhan bahan pokok dan BBM di pulau Bengkalis, maka kendaraan yang mengangkut sembako dan BBM ada jadwal khusus, "jelasnya.


Menurutnya, antrian rata rata mencapai 6 jam. Sehingga masyarakat yang akan menyeberang lebih baik cek terlebih dahulu di CCTV pelabuhan Air Putih. Sehingga jika antrian penuh bisa menunda keberangkatan agar tidak berlama-lama di pelabuhan.


"Sementara untuk saat ini kedatangan dari arah Sei.Pakning ke pulau Bengkalis masih didominasi dengan sepeda motor. Sedangkan di pelabuhan Air Putih dominan mobil pribadi, "tambahnya.


Meski lonjakan pengguna penyeberangan cukup signifikan, namun situasi masih kondusif. Dan sejumah personel keamanan telah ditempatkan pada empat titik, baik dari Polri, TNI, Dishub dan satpol PP.**

TerPopuler