Ini Kebijakan Lapas Bengkalis Terhadap Pengunjung WBP di Idul Fitri 1444 H -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Ini Kebijakan Lapas Bengkalis Terhadap Pengunjung WBP di Idul Fitri 1444 H

, April 13, 2023
Lapas Bengkalis dengan wartawan bersilaturahmi

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Diprediksi pengunjung di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Bengkalis di hari raya idul fitri 1444 H/2023 M. Sehingga sedari awal pihaknya membuat aturan jadwal kunjungan selama 3 hari mulai H+ 1.


Demikian yang disampaikan Kepala Lapas Bengkalis, Muhammad Lukman, bahwa terkait dengan kunjungan bagi keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di hari raya Idul Fitri 1444 H mulai dibuka secara umum pasca pandemi Covid-19 


"Meski begitu, sejalan petunjuk dari atasan, kunjungan masih kita wajibkan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Pengunjung juga sudah vaksin Boster, serta mengikuti urut pendaftaran, "ungkap Muhammad Lukman, Rabu (12/03/23) petang.


Dijelaskan, pengunjung dibatasi dua orang untuk seorang WBP, dengan diberi tanda baik bagi WBP ataupun keluarga pasien selama 30 menit kunjungan, dengan disiapkan tenda di bagian dalam.


Untuk pengamanan, pihak Lapas sudah berkoordinasi dengan TNI/Polri, Sedangkan untuk penertiban jalan rencananya satu arah, karena diperkirakan jumlah kunjungan meningkat, sebab lebih kurang 80 % WBP beragama islam.


"Untuk parkir kendaraan tidak dipungut biaya. Sehingga bagi pengunjung untuk memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini bersilaturahmi dengan keluarga di Lapas, "ungkapnya lagi saat menggelar silaturahmi dengan wartawan.**

TerPopuler